Jawaban Robert Rene Alberts Atas Isu Gantikan Shin Tae-yong

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Nama pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts muncul sebagai kandidat pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Juru taktik asal Belanda itu pun akhirnya memberi jawaban atas isu tersebut.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Robert sudah mengetahui rumor tersebut. Bahkan, dirinya melakukan observasi dan melihat hal itu hanyalah spekulasi yang ramai diperbincangkan di media sosial.

(Baca juga: Kandidat Pengganti Shin Tae-yong Muncul, Salah Satunya Pelatih Persib)

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

"Yang saya yakini, pelatih asal Korea Selatan itu mempunyai kontrak dengan PSSI dan saya yakin mereka akan menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik," ujar Robert saat dihubungi wartawan, Rabu 24 Juni 2020. 

"Kedua belah pihak sama-sama profesional, baik PSSI adalah organisasi profesional dan pelatih Korea Selatan itu juga orang profesional dalam menjalankan tugasnya. Semuanya di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan. Sayangnya, sekali lagi, sosial media yang menggiringnya," lanjutnya. 

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Mantan pelatih PSM Makassar menyatakan bahwa saat ini dirinya ingin berkonsentrasi bersama Persib. Terlebih, setelah PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 kembali bergulir pada September atau Oktober 2020 mendatang. 

"Saat ini saya masih dalam tugas menjalankan tugas bersama Persib dan saya berkonsentrasi untuk Persib. Saya fokus untuk bersiap menatap liga yang akan dimulai kembali, melanjutkan kemenangan beruntun kami," terangnya. 

(Baca juga: Asosiasi Pelatih Indonesia Bongkar Borok Shin Tae-yong)

Dia meyakini Timnas Indonesia sudah punya rencana baik kedepannya. Namun, jika akhirnya tidak berjalan bagus Robert berharap situasi tersebut jangan dibesar-besarkan sehingga menimbulkan spekulasi. 

"Mari bicara soal masa depan, bicara soal realitas, bukan bicara soal spekulasi yang tersebar di sosial media karena itu tidak bagus. Saya berkonsentrasi untuk Persib Bandung, dan biarkan PSSI dengan pelatih Korea Selatan itu menjalankan pekerjaan mereka," ungkap Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya