Liga 1 Dilanjutkan, Arema Siapkan Protokol Kesehatan

Latihan Arema FC
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA –  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi menandatangani Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Dipastikan Liga 1, akan dilanjutkan kembali pada Oktober 2020. Keputusan ini disambut baik Arema FC. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Panpel Arema, Abdul Haris mengklaim pihaknya telah menyiapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk menyambut bergulirnya kembali Liga 1. Secara teknis semua orang yang akan memasuki Stadion Kanjuruhan, Malang harus membasuh tangan dengan hand sanitizer, hingga dicek suhu tubuhnya. 

"Ya jelas itu sudah menjadi persyaratan wajib, kami menyiapkan yang menjadi persyaratan wajib panpel untuk melaksanakan pertandingan seperti hand sanitizer, cuci tangan dengan sabun dan cek suhu tubuh," kata Abdul Haris, Senin, 29 Juni 2020. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Para pemain Arema FC rayakan gol

Haris mengungkapkan, Panpel Arema juga akan melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Malang dan Polres Malang untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Namun, detail standar protokol kesehatan di Liga 1 manajemen masih menunggu aturan PSSI.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Untuk protokol kesehatan kami akan berkonsultasi dengan pihak terkait kepolisian, Gugus Tugas Covid-19 dan juga nanti beberapa elemen yang terlibat dalam kegiatan akan kita undang. Untuk rapat membahas item apa saja yang akan disesuaikan dengan regulasi PSSI," ujar Abdul Haris. 

Saat ini Arema FC akan melakukan rapat dengan jajaran manajemen tim Singo Edan. Sebab, Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 baru keluar pada hari ini. Alasan PSSI sendiri melanjutkan Liga 1 karena beberapa kompetisi di Eropa dan Asia kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19. 

"Kita masih rapat dengan manajemen karena baru hari ini Surat Keputusan keluar. Kami masih menunggu SOP dari PSSI," tutur Abdul Haris. 

Baca juga:

LIB Selaras dengan PSSI Terkait Kelanjutan Kompetisi

PSSI Keluarkan Putusan Baru, Melanjutkan Liga 1 Jadi Harga Mati

Liga 1 Utamakan Pemain U-20, Formulanya Menanti Shin Tae-yong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya