Pandemi Corona, Makan Konate Rela Gajinya di Persebaya Dipotong

Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate.
Sumber :
  • instagram.com/makankonate10

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji pemain asing asal Mali milik mereka, Makan Konate. Dalam kondisi pandemi virus corona COVID-19, pemain berposisi gelandang serang itu rela gajinya dipotong sebanyak 25 persen. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Saat renegoisasi kontrak dilakukan antara manajemen dengan Makan Konate, tanpa pikir panjang eks pemain Persib Bandung dan agennya sepakat dengan pengurangan gaji. Aji Santoso menyebut Konate sebagai pemain yang luar biasa. 

"Kalau Makan Konate tidak ada masalah. Dia agennya sudah berbicara. Ketika ada pengurangan gaji 25 persen mereka sangat bisa menerima situasi baik agennya maupun Konate sendiri. Saya apresiasi kepada pemain ini karena luar biasa," kata Aji Santoso, Selasa, 30 Juni 2020. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji Santoso mengatakan, sebenarnya sebagian besar pemain Bajul Ijo sudah tahu bakal ada pengurangan gaji akibat dampak COVID-19. Saat ini, manajemen tinggal melakukan negoisasi ulang dengan para pemain. Dia berharap Hansamu Yama Cs mau menerima pengurangan nilai kontrak. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Kemarin juga sudah menyampaikan batasan-batasan berapa persen dari kontrak yang kemarin, tinggal negosiasinya saja tapi mereka pengurus juga sudah tahu ancer-ancernya bagaimana dan pemain juga harus menyadari karena ini juga dalam kondisi yang sangat sulit," ujar Aji Santoso. 

"Tentunya pemain harus bisa menerima. Walaupun nanti ada pengurangan dalam nilai kontrak ya itu wajar karena situasinya sedang tidak normal," tutur Aji Santoso. 

Aji Santoso mengatakan, saat ini dirinya sedang menunggu arahan dari manajemen Persebaya. PSSI sendiri telah memberi sinyal kompetisi akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober. Kemungkinan Makan Konate Cs akan kembali latihan dalam waktu dekat. 

"Jadi kami masih menunggu arahan dari manajemen untuk melakukan latihan lagi jadi sampai saat ini saya masih menunggu informasi dari manajemen kapan ada mulai latihan di Persebaya," kata Aji Santoso.

Baca juga:

Intip Menu Favorit Buka Puasa Pemain Persebaya

Aji Santoso Pulang ke Malang, Persebaya Belum Tentukan Jadwal Latihan

Oktober Liga 1 Kembali Bergulir, Kapan Klub Mulai Berlatih?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya