Persib Dapat Lampu Hijau Gelar Latihan di Stadion GBLA

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mendapatkan lampu hijau demi menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pemerintah Kota Bandung sudah memberikan izin kepada Persib setelah melakukan peninjauan terhadap stadion berkapasitas 37 ribu itu pada Rabu 1 Juli 2020.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Yana Mulyana, Wakil Walikota Bandung, menyatakan Stadion GBLA bisa dipakai Persib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Maka dari itu, Pemkot Bandung dan Persib telah berkomitmen untuk menerapkan standar keamanan dan keselamatan yang ketat.

Nantinya, stadion harus bersih dari orang-orang yang tak berkepentingan. Selain itu, pintu masuk ke Stadion GBLA hanya akan dibuka satu saja demi menyeleksi orang-orang yang layak masuk ke lapangan.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Pun, manajemen Persib sudah menyiapkan segala macam protokol khusus demi melindungi seluruh pemain dan stafnya. Tak cuma suporter, media nantinya juga akan dibatasi untuk melakukan peliputan.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya. Suporter, atau pihak luar, harus paham ketika mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Jadi, kami harap mereka mengerti tidak bisa mengizinkan orang-orang masuk ke stadion. Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan, itu juga di bawah peraturan ketat," lanjutnya.

Setelah izin secara lisan diberikan, Pemkot Bandung kini menunggu surat permohonan penggunaan Stadion GBLA dari manajemen Persib.

"Harapannya, Persib mengajukan dulu ke Dispora. Nanti Dispora yang mengizinkan. Makannya, sekarang tergantung dari pihak Persib," ucap Yana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya