Tunggu Kejelasan Kompetisi, PSS Sleman Belum Negosiasi Ulang Pemain

PSS Sleman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww

VIVA – PSSI mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020. SK PSSI ini dikeluarkan ditanggal 27 Juni 2020.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Dalam SK itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta kepada klub Liga 1 dan Liga 2 untuk melakukan negosiasi ulang terkait perubahan nilai kontrak bagi pelatih dan pemain. Liga 1 bakal dilanjutkan pada Oktober 2020 mendatang.

Menanggapi SK PSSI ini, Direktur PT Putra Sleman Sembada yang menaungi klub Liga 1, PSS Sleman, Hempri Suyatna angkat bicara. Hempri menyebut pihaknya masih belum melakukan negosiasi ulang dengan pemain PSS Sleman.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Hempri masih menanti surat resmi dari PSSI tentang SK itu. Selain itu, pihak PSS Sleman akan berkomunikasi dan berkonsultasi dengan PSSI.

"Kami akan komunikasikan dan konsultasi dulu ke PSSI. Agar tidak multitafsir dan menimbulkan persepsi yang berbeda," ujar Hempri, Rabu 1 Juli 2020.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Hempri menilai ada beberapa hal dalam SK itu yang harus diperjelas secara lebih mendalam sebelum melakukan negosiasi dengan pemain. Hempri pun berpendapat lebih baik menunggu kejelasan dari SK itu.

Hempri menambahkan hal yang harus diperjelas adalah substansi dari proses negosiasi ulang kontrak antara klub dengan pemain. Hempri menerangkan jika rata-rata klub mengkontrak pemain hanya satu musim saja.

"Saya lihat masih ada beberapa hal yang perlu penjelasan lebih detail seperti yang saya sampaikan tadi agar tidak multitafsir, makanya kami menunggu suratnya dulu. Termasuk juga kapan kompetisi berakhir. Karena ini terkait masa kontrak pemain juga," jelas Hempri.

Baca juga:
Persib Dapat Lampu Hijau Gelar Latihan di Stadion GBLA
Liga 1 Baru Digelar Oktober, Warganet Anggap Kelamaan
PSSI Enggak Jelas, Persebaya Tak Setuju Liga 1 Dilanjutkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya