Begini Protokol Kesehatan Persib Selama Jalani Latihan

Skuad Persib
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menggelar sosialisasi protokol kesehatan di Graha Persib, Kawasan Sulanjana, Bandung, Senin 6 Juli 2020. Sosialisasi tersebut diikuti para pemain Persib, pelatih dan official tim. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Langkah ini dilakukan guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Apalagi, skuat Maung Bandung akan menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu 8 Juli 2020. 

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan sejumlah aturan bakal diterapkan timnya sebelum dan setelah menggelar latihan. Mulai dari penggunaan masker hingga jaga jarak bicara antar pemain. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Seperti umum yang lain kita gunakan masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan, di tempat latihan cuci tangan, jangan menggosok wajah, jaga jarak bicara memang ada protokol yang masuk dan sanitasi lingkungan," terang Rafi. 

Selain itu, Rafi juga meminta I Made Wirawan Cs untuk melakukan pola hidup yang sehat. Di mana, para pemain menjaga diri dari bahaya virus corona selama berada di luar lapangan. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Mereka juga harus melakukan pola hidup yang sehat dan makan yang seimbang. Istirahat teratur dan mengatur tingkat stres, saya rasa mereka sudah mengerti penuh. Asupan suplemen diminimalisir, kalau perlu saya support suplemen untuk pelatih dan pemain," ujar Rafi. 

Sebelumnya, skuat Maung Bandung menjalani test swab PCR (Polymerase Chain Reaction). Hasilnya, sebanyak 48 orang terdiri dari pemain, pelatih dan official tim dinyatakan negatif corona. 

Baca juga:
48 Orang Tim Persib Dites Corona, Ini Hasilnya
Tes PCR Bikin Persib Lebih Lega Jelang Latihan Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya