Gabung PSM Makassar, Status Firza Andika Masih Misteri

Pemain Timnas U-22 Firza Andika (tengah) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 19 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Firza Andika baru saja berlabuh ke PSM Makassar. Bergabungnya Firza ke PSM, menyimpan misteri, mengenai statusnya bersama AFC Tubize.

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Firza Andika Siap Duel dengan Ciro Alves

Manajemen PSM menyatakan Firza gabung dengan status pinjaman dari Tubize. CEO PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan pihaknya kini meminjam Firza dari Tubize dengan opsi perpanjangan kontrak.

"Firza bergabung dengan PSM Makassar dengan status pinjaman. Dengan opsi perpanjangan kontrak," kata Munafri di Menara Bosowa, Makassar, Senin 19 Agustus 2019.

Persija Jakarta Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Laga Kontra Persib Bandung

Pernyataan Munafri menimbulkan tanda tanya. Sebab, Firza sempat diberitakan telah dicoret oleh Tubize.

Nama Firza juga sempat menghilang dari Tubize, merunut pada data di situs Transfermarkt. Akhir Juli 2019 lalu, ayah Firza, Sunardi, masih belum mau bicara soal kabar anaknya yang dicoret Tubize.

Resolusi Tahun Baru yang Siap Diwujudkan Persija di 2023

"Saya belum bisa kasih jawaban karena Firza dengan agennya belum ada keputusan yang jelas. Jadi, saya tidak berani beri komentar, takut salah ngomong. Jadi, sekali lagi saya minta maaf ya," jelas Sunardi ketika itu.

Hingga kini, VIVAnews masih menantikan pernyataan resmi Firza. Memastikan statusnya di Tubize.

Sementara itu, sebelum mendatangkan Firza, Juku Eja sempat melepas empat pemain. Dua di antaranya adalah bek kiri, yang mengindikasikan Firza begitu spesial bagi PSM. Mereka yang dilepas adalah Zulkifli Syukur, Saldi, Hendra Wijaya, dan Reva Adi Utama.

"Mereka dilepas dengan status pinjaman hingga akhir musim," tegas Munafri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya