Timnas Benar-benar Bikin Persebaya Pusing

Pelatih interim Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro & kapten Ruben Sanadi (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA – Persebaya Surabaya merasa pusing dengan situasi yang dialami terkait pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia. Setelah jasa Otavio Dutra gagal dipakai karena proses naturalisasi belum selesai, Persebaya malah harus melepas Ruben Sanadi ke Timnas.

Timnas Uzbekistan Diduga Dopping di Piala Asia U-23 hingga Diblacklist FIFA dan AFC, Benarkah?

Bagi Persebaya, kondisi ini merugikan. Sebab, mereka harus berhadapan dengan Bhayangkara FC, Sabtu  31 Agustus 2019.

Dutra yang sudah kembali, baru bergabung sehari dengan Persebaya. Sementara, Ruben tak bisa dipinjam jasanya karena sudah terlanjur berangkat ke Jakarta demi gabung Timnas.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, merasa benar-benar dirugikan dengan situasi ini. Lini belakang Persebaya krisis, karena peminjaman Ruben tak dikabulkan.

Padahal, Persebaya sudah tak membawa Alwi Slamat dan Novan Setya Sasongko ditinggal di Surabaya karena istrinya melahirkan. Bejo kemungkinan besar akan memaksa Abu Rizal jadi bek kiri.

Tiba di Paris, Timnas Indonesia U-23 Geber Persiapan Hadapi Guinea

Bejo berharap, PSSI bisa lebih cermat dalam melakukan pemanggilan dan pemulangan pemain di skuat Timnas, agar tak merugikan klub.

"Andai lebih cermat, tak ada yang perlu dirugikan. Kenapa Dutra dipanggil, kalau naturalisasi belum selesai. Dia sudah absen ketika lawan Persebaya lawan Persija Jakarta, belum tentu juga bisa tampil lawan Bhayangkara karena baru bergabung sehari," kata Bejo.

Bejo mengungkapkan, kondisi Dutra yang terpukul setelah gagal membela Timnas. "Saya juga tak mungkin menghalangi pemain membela negara, karena jadi kebanggaan mereka." [mus] 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya