Persisam Samarinda Tanpa Hamka Hadapi Persija

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVAnews - Persisam Samarinda tidak akan diperkuat oleh Hamka Hamzah saat bertemu Persija Jakarta, Minggu 24 Januari 2010. Mantan pemain Persija itu absen karena akumulasi kartu kuning.

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

Persisam rencananya akan bertolak ke Jakarta, Jumat 22 Januari 2010. Menurut Pelatih Persisam, Aji Santoso, dalam tur ke ibu kota ini Elang Borneo akan membawa 20 pemain.

Sayangnya, dalam rombongan itu tidak terdapat Hamka. Pemain yang sempat menjadi ikon Persija itu dipastikan absen setelah menerima kartu kuning dalam duel kontra Persib Bandung, 19 Januari 2010 lalu.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

"Hamka dapat kartu kuning kedua saat lawan Persib. Karena itu, dia tidak bisa tampil saat lawan Persija," kata Aji saat dihubungi VIVAnews, Kamis 21 Januari 2010.

Selain Hamka, Aji juga dipusingkan dengan kondisi Usep Munandar. Pasalnya, mantan pemain Persib Bandung itu masih berkutat dengan cedera hamstring.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

"Kondisinya masih fifty-fifty. Kami masih melihat sampai besok apakah bisa dibawa atau tidak," lanjut Aji.

Absennya Hamka menurut Aji sangat merugikan timnya. Sebab, selain memiliki kualitas dalam bertahan dan menyerang, kapten berusia 25 ini sejatinya punya motivasi lebih saat bertemu Persija.

"Pemain biasanya punya motivasi lebih saat bertemu mantan klubnya. Namun sayang, kami tidak bisa menurunkan Hamka pada pertandingan ini," kata Aji.

Sebelum bertandang ke Jakarta, Persisam baru saja merebut kemenangan 2-1 saat menjamu Persib Bandung, Selasa 19 Januari 2010. Pada pertandingan ini, mantan pemain Persib, Zaenal Arif berhasil mencetak gol penentu bagi Elang Borneo.

Persisam sendiri sempat tertinggal lewat gol Christian Gonzales pada menit ke-24. Ronald Fagundez berhasil menyamakannya empat menit kemudian. Zaenal akhirnya memastikan kemenangan Persisam setelah mencetak gol pada menit ke-38.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya