Laga Indonesia Vs Malaysia, Sejumlah Jalan Sekitar GBK Akan Ditutup

Aparat bersiaga di kawasan Gelora Bung Karno jelang laga Indonesia Vs Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Tim nasional Indonesia akan menjamu Malaysia, dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Kamis malam, 5 September 2019, mulai pukul 19.30 WIB.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Untuk memastikan upaya pengamanan sepanjang pertandingan, pihak keamanan telah menyiapkan petugas sebanyak 11.200 personel. Jumlah tersebut, merupakan gabungan dari Kepolisian dan TNI. Aparat gabungan yang ada, sudah mulai berjaga sejak siang hari tadi.

"Kami mengerahkan 11.200 personel. Itu gabungan dari Polri dan TNI. Mereka akan mengamankan ring 1 dan ring 2. Saya rasa itu cukuplah, tak berlebihan juga," kata Deputi Sekertaris Jenderal Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marshal Masita.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

"Saya dapat informasi tad,i juga akan ada simulasi tutup buka di beberapa jalan. Kan, nanti kena jam pulang kantor. Salah satunya di jalan Gerbang Pemuda," tambahnya.

Menurut Marshal, untuk pengamanan sendiri tidak ada yang istimewa. Namun, pengamanan sesuai standar operasional.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Pengaman standar operasional berlaku untuk suporter Malaysia dan timnas Malaysia. Pemain Malaysia, akan mendapatkan pengamanan dari polisi.

"Barraccuda tetap ada, namun itu bukan untuk mengangkut siapapun. Ada Barraccuda itu memang SOP-nya polisi. Kami sepakat dengan polisi, tidak akan membuat ini mencekam, biasa sajalah," jelasnya. (asp)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024