Duel Madura FC Vs PSBS Biak Berakhir Tanpa Pemenang

Duel Madura FC vs PSBS Biak di Liga 2 2019.
Sumber :
  • Instagram/@madura.fc_official

VIVA – Duel sengit tersaji dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2019 Wilayah Timur yang mempertemukan Madura FC melawan PSBS Biak di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu sore 7 September 2019. Laga tersebut disiarkan live di tvOne, mulai pukul 15.30 WIB.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Di babak pertama, tuan rumah langsung menekan pertahanan PSBS. Namun, rapatnya pertahanan PSBS membuat serangan Madura belum membuahkan hasil.

Peluang emas sebenarnya dimiliki Madura FC di menit ke-25, ketika terjadi pelanggaran oleh lawan di dalam kotak penalti. Qischil Gandrum Minny yang dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti, gagal menjalankan tugasnya karena arah bolanya membentur tiang gawang.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Sedangkan, PSBS yang hanya mengandalkan serangan balik coba mengancam gawang Madura di 20 menit terakhir babak pertama. Akan tetapi, berbagai upaya yang dilakukan Freddy Isir cs belum menemui sasaran yang tepat.

Pada menit akhir babak pertama, jual-beli serangan tak bisa dihindari. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minun, skor kacamata alias 0-0 harus diterima kedua tim.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Selepas turun minum, Madura FC masih agresif dalam melancarkan serangan. Sementara, PSBS tetap tampil menunggu, sambil sesekali melakukan ancaman lewat serangan balik.

Pada menit 65, Madura FC hampir saja membuka skor. Sayang, usaha dari Ferry Aman Saragih masih bisa digagalkan oleh tiang gawang PSBS Biak.

Menit 78, giliran PSBS Biak yang mampu mendapatkan kesempatan emas. Akan tetapi, Fredy Isir gagal mengarahkan bola ke gawang Madura FC, padahal kiper Usman Pribadi sudah meninggalkan sarangnya.

Dalam waktu yang tersisa, Madura FC semakin sporadis melakukan serangan. Sedangkan PSBS Biak lebih menumpuk seluruh pemainnya di lini pertahanan.

Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tandang usainya laga, skor 0-0 harus diterima oleh kedua klub.

Atas hasil ini, Madura FC dan PSBS Biak sama-sama beranjak dari zona merah. Madura FC untuk sementara berada di urutan ke-8 dengan koleksi 16 poin, dan PSBS berada tepat diatasnya dengan raihan poin yang sama.

Susunan pemain

Madura FC: Usman Pribadi (GK); Fandy Edy, Irsyad Habaib, Farid Wadji, Abdullah Syafli, Ferry Aman Saragih, Bakori Andreas, Fachri Muslim, Supriyadi (Zaenal Arifin 50'), Firmansyah (Bayu Firmansyah 64') (Joko Prayitno 75'), Qischil Gandrum Minny.

PSBS Biak: Yusak Samuel (GK); Patrison Lucky, Patrias Rumere, Bryan Nus, Achmad Bachtiar, Andreas Karundeng, Hermansyah Muchlis (Adrian Msen 60'), Charles Rumbino (Zhar Mayor 70'), Yudistira, Jefri Kewoe (Dennis Buiney 86'), Freddy Isir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya