Resmi, Bruno Silva Kembali Berseragam PSIS Semarang

Bruno Silva resmi bergabung dengan PSIS Semarang.
Sumber :
  • VIVAnews/Dwi Royanto (16-09-19)

VIVA – PSIS Semarang mendapatkan amunisi anyar di bursa transfer paruh musim Liga 1. Mahesa Jenar memulangkan mantan strikernya Bruno Silva.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Pemain asal Brasil tersebut resmi bergabung setelah sempat merumput di liga kasta kedua Arab Saudi bersama Al Ain. 

Bruno diikat kontrak selama 1,5 musim. Pemain asal Brasil ini akan bermain sampai Desember 2020 mendatang.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Sebelumnya, kedatangan Bruno memang sudah diprediksi. Apalagi, pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, keceplosan bakal memainkan pemain 28 tahun ini.

"Kami datangkan Bruno Silva untuk mempertajam lini depan. Pada putaran 2, kami akan menggunakan skema all out attack untuk memaksimalkan peluang kemenangan," ucap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, saat memperkenalkan Bruno Silva di halaman Balaikota Semarang, Senin 16 September 2019.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Diharapkan, kedatangan Bruno bisa mendongkrak prestasi PSIS di laga sisa Liga 1 2019. "Bruno datang, harapannya PSIS dapat mengarungi kompetisi dengan baik, tapi saya tegaskan jangan sewakan pemain," ujarnya.

PSIS harus melalui perjalanan berliku untuk memulangkan kembali Bruno. Sebab, selain PSIS, sejumlah klub besar Liga 1 lainnya juga mengincar pemain ini.

"Bruno lebih memilih PSIS karena rindu dengan tim ini. Sebenarnya kita nawar Bruno lebih rendah daripada tim lain. Jadi ini kejutan kita. Sekarang kami fokus bagaimana PSIS bisa menang dan menang," ucapnya.

Diketahui, berdasarkan catatan PSIS di musim Liga 1 2018, Bruno merupakan striker yang sangat subur. Sehingga ia bisa membawa PSIS bertahan di Liga 1.

"Sepanjang musim Liga 1 2018, Bruno Silva mampu menunjukkan kemampuannya sebagai striker andalan PSIS. Dia berhasil mencetak 16 gol dan 10 assist dari 31 pertandingan," ungkap General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto.

Bruno akan bergabung latihan bersama tim pada Selasa, 17 September 2019. Setelah itu, dia akan diduetkan dengan striker asing lainnya yakni Claudir Marini Junior saat melawan Persebaya Surabaya, Jumat 20 September 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya