Babak Belur di Pra Piala Dunia 2022, Peringkat FIFA Indonesia Anjlok

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly tertunduk lesu usai ditekuk Thailand.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wpa.

VIVA –  Hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ternyata berdampak buruk terhadap posisi Indonesia di peringkat dunia FIFA. Skuat Garuda harus mengalami dua kekalahan beruntun, 2-3 dari Malaysia dan 0-3 saat menjamu Thailand.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Berdasarkan situs resmi FIFA, Indonesia harus anjlok ke peringkat 167 dunia. Skuat Garuda turun 7 tingkat dibandingkan bulan lalu.

Indonesia harus rela disalip oleh Singapura, yang meraih hasil apik di Kualifikasi Piala Dunia. Singapura berhasil naik lima tingkat ke posisi 157. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Bahkan, peringkat Indonesia nyaris disalip Kamboja. Kamboja duduk di peringkat 169, hanya dua tingkat di bawah Indonesia.

Vietnam menjadi negara Asia Tenggara dengan peringkat terbaik di posisi 99. Setelah itu berturut-turut disusul Thailand (114), Filipina (127), Myanmar (145), Singapura (157), Malaysia (158), dan Indonesia (167).

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Belgia masih menempati puncak peringkat dunia FIFA. Setelah itu ada Prancis, Brasil, Inggris, Portugal, Uruguay, Spanyol, Kroasia, Kolombia, dan Argentina yang menempati 10 Besar. (one)

>
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024