Andritany Ungkap Penyebab Buruknya Penampilan Persija

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa (Baju Merah).
Sumber :
  • Pratama Yudha

VIVA – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan salah satu sebab menurunnya performa Macan Kemayoran musim ini lantaran pergantian pelatih di awal musim. Hal itu memberikan dampak yang besar pada performa Persija.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Kami memulai musim 2019 dengan pergantian pelatih di awal musim dan itu memengaruhi permainan Persija," kata Andritany selepas pertandingan kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 19 September 2019.

Sejak Stefano Cugurra Rodrigues meninggalkan kursi pelatih pada awal musim ini, posisi tersebut sempat digantikan oleh juru taktik asal Bulgaria, Ivan Kolev, Januari silam. Namun, eks pelatih Timnas Indonesia itu hanya bertahan lima bulan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kolev memilih mundur setelah Persija gagal menang di tiga laga awal Liga 1 2019. Macan Kemayoran meraih satu hasil imbang kontra Barito Putera dan dua kekalahan dari PSIS semarang dan Bali United.

Setelahnya, tim asal Ibukota itu menunjuk Julio Banuelos. Tapi, pelatih asal Spanyol itu tetap gagal memperbaiki prestasi Persija. Mereka tetap terpuruk di papan bawah dan memilih untuk berpisah di pekan ke-19 Liga 1.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Selain itu, ditambahkan Andritany, menurunnya penampilan Persija juga disebabkan banyaknya pemain kunci yang pergi setelah juara. Di antaranya Jaimerson dan Renan Silva.

"Banyaknya pemain yang pergi dari Persija juga berpengaruh terhadap permainan tim," jelasnya.

Sebagai informasi, Persija baru saja menelan kekalahan dari Bali United dengan skor 0-1 di pekan ke-19 Liga 1 2019, Kamis 19 September 2019. Setelah ini, Ismed Sofyan cs akan menjamu Barito Putera, Senin 23 September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya