Titisan Boaz Solossa Muncul di Timnas U-16

Pemain Timnas U-16, Alexandro Felix Kamuru
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA – Nama pemain asal Sorong, Alexandro Felix Kamuru, sedang naik daun bersama Timnas Indonesia U-16. Berposisikan sayap, Felix tampil eksplosif dan mengingatkan kita pada permainan Boaz Solossa semasa mudanya.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Titisan Boaz, itulah yang diungkapkan pelatih Timnas U-16, Bima Sakti Tukiman. Saat memantau bakat Felix, Bima mengaku sudah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Usianya memang masih 14 tahun. Namun, Bima melihat Felix punya potensi tersembunyi yang bisa dieksplorasi dan berkembang lebih baik.

Libur Operasional, BRI Berpotensi Kehilangan Pembiayaan UMKM hingga Triliunan Per Hari

"Saya pantau permainannya saat Barito Putera menghadapi Persib Bandung di Elite Pro Academy. Dia bisa main di sayap, pun bek. Main di dua posisi itu, dia sama bagusnya," ujar Bima.

"Prospeknya bagus, kelahiran 2005. Dia bisa jadi next Boaz atau Ortizan Solossa," lanjutnya.

Jusuf Wanandi Beberkan Alasan Dukung Prabowo: Di Antara 3 Capres, Hanya Prabowo yang Siap

Perjalanan karier Felix begitu berat. Di usianya yang masih muda, Felix sudah menjadi yatim piatu. Ayah dan ibunya telah tiada.

Sejak 2014 hingga 2018, Felix menimba ilmu di SSB Gama Yogyakarta. Kemudian, dia direkrut oleh Barito Putera. Hingga akhirnya, Felix mampu menembus skuat Timnas U-15 dan U-16. (one)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

IHSG Berpotensi Tertekan Imbas Minim Sentimen dan Fluktuasi Rupiah

Masih minimnya sentimen membuat IHSG cenderung memiliki potensi tekanan yang lebih besar, dibanding peluang kenaikannya.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024