Hajar Brunei, Timnas U-16 Percaya Diri Hadapi China

Laga Timnas Indonesia U-16 kontra Brunei Darussalam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan besar di laga Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Pada laga ketiga, Timnas U-16 menghajar Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat 20 September 2019.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Mochamad Faizal Shaifullah (61', 68'),  Ruy Arianto (63', 83'), Aditya Daffa (42', 88'), Ahmad Athallah (15'-penalti) dan Marselino Ferdinan (47'-penalti).

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengapresiasi perjuangan pemainnya. Hasil ini membuat mereka percaya diri menjalani laga pamungkas kontra China di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 22 September 2019.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Pertandingan kontra China sangat penting bagi Indonesia. Ahmad Athallah cs harus menang untuk mengklaim status juara Grup G. Karena, saat ini posisi Indonesia berada di peringkat kedua dengan poin sembilan. 

Sementara China dengan poin yang sama berhak menempati puncak klasemen karena unggul agresivitas gol.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Saya bersyukur bisa menang dengan skor lumayan dan berterima kasih kepada pemain yang sudah berjuang. Semoga ini jadi modal bagus buat lawan China di laga terakhir," kata Bima.

Bima berharap pemainnya dapat mengambil pelajaran dari tiga laga yang telah mereka jalani. 

"Yang paling penting adalah penyelesaian akhir, mereka juga harus fokus," ucap Bima.

"Di pertandingan terakhir tidak boleh draw. Tidak ada kata lain selain menang. Pemain harus ekstra kerja keras. Selama ini pemain sudah pada progres yang baik, tapi mari kita cetak gol lebih banyak lagi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya