Benteng Bali United yang Bikin Persebaya Pusing

Stefano 'Teco' Cugurra
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)/ VIVA

VIVA – Bali United berhasil memperpanjang rekor sebagai tim jago tandang. Mereka sukses mencuri poin di Stadion Gelora Bung Tomo, setelah menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1, Selasa 24 September 2019.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Hasil imbang itu, membuat Bali United mengoleksi 21 poin dari 16 laga yang sudah dilakoninya. Dan, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues, cukup puas dengan torehan tersebut.

Teco (sapaannya) menyatakan tak mudah mencuri poin di kandang Persebaya. Sejak awal, Teco sudah memprediksi, Bajul Ijo akan tampil menyerang sejak awal.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Prediksi tersebut terbukti. Alhasil, Teco memainkan pola yang sudah direncanakannya. Dia mengandalkan strategi ultra defensif dan mengandalkan serangan balik.

"Kalau tak begitu, kami bisa kebobolan lebih banyak. Kami sudah prediksi mereka main menyerang. Kami harus bertahan, dan menyerang saat ada kesempatan," ujar Teco.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Hasil imbang tak masalah, kami bisa bawa pulang satu poin. Pemain sudah kerja keras. Kami sadar, Persebaya juga main bagus," lanjutnya.

Teco menuturkan gol Persebaya lahir karena adanya kegoyahan di skuat usai Leonard Tupamahu keluar lantaran cedera.

"Usai pergantian, kekuatan sedikit berubah. Bisa dimanfaatkan oleh Persebaya, dan kami kebobolan. Setelahnya, kami kembali stabil dan beruntung bisa curi satu gol," terang Teco. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya