Banjir Kartu, PSIS Vs Perseru Berakhir Imbang

Laga Liga 1 2019 antara PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – PSIS Semarang dan Perseru Badak Lampung harus puas berbagi angka saat bertemu di lanjutan ajang Liga 1 pada Minggu, 29 September 2019. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0. 

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Tampil di Stadion Moch Soebroto, kedua tim menampilkan permainan keras. Kartu kuning sudah keluar dari saku sang pengadil lapangan di menit ke-4 untuk pemain PSIS, Heru Setyawan. 

PSIS tertekan, mereka hampir kebobolan melalui peluang yang diciptakan Perseru di menit ke-18. Fernandinho melepaskan sepakan keras kaki kiri beruntung masih bisa ditepis Joko Ribowo. 

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Tujuh menit berselang, tim tamu kembali membuat PSIS ketar-ketir. Lagi-lagi melalui Fernandinho yang berhasil membuat situasi satu lawan satu dengan kiper tapi peluangnya itu gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Tim tuan rumah mencoba mengubah pola serangan. Jonathan Cantilana dimasukkan, hasilnya positif aliran bola perlahan mulai terlihat dan di menit ke-39 peluang emas mereka ciptakan melalui sundulan Claudir Marini. Tapi tidak berbuah gol. Skor 0-0 menjadi penghias di babak pertama. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Di babak kedua tidak banyak yang berubah, permainan makin keras. Tercatat sudah ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit hingga menit ke-66. 

Bukti kengototan ini terlihat dalam usaha mereka mencetak gol. Di menit ke-78, bomber Laskar Mahesa Jenar hampir membuka gol tapi sepakannya masih menyamping. 

Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai, atas hasil imbang ini, PSIS Semarang berada di posisi ke-13 Liga 1 dengan 21 poin dari 21 laga. Sedangkan Badak Lampung ada di atasnya dengan 23 poin dari 21 laga. 

Susunan Pemain: 

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Frendi Saputra, Ganjar Mukti (Safrudin Tahar 35'); Finky Pasamba (Jonathan Cantillana 32'), Heru Setyawan, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Claudir Marini, Bruno Silva.

Perseru Badak Lampung: Yoewanto Setya Beny; Kurniawan Karman,Antony Paul Golec, Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Reva Adi Utama; Arthur Bonai, Akbar Tanjung, Fernandinho; Marcus Vinicius Vidal, Hariyanto Panto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya