MU Pinjam Beto dari Timnas Demi Hadapi Persib

Penyerang Madura United, Alberto
Sumber :
  • Instagram/@maduraunited.fc

VIVA – Madura United menunda keberangkatan Alberto ‘Beto’ Goncalves untuk gabung ke Timnas Indonesia. Tenaga Beto dipinjam MU demi menghadapi laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu 6 Oktober 2019.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sejatinya, para pemain sudah harus melakoni sesi latihan bersama Timnas sejak Rabu 2 Oktober 2019. Pelatih Simon McMenemy sudah menggelar sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Beto memang belum menampakkan diri, bersama Manahati Lestusen, Rudolof Yanto Basna, dan Novri Setiawan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kesepakatan antara manajemen Timnas dengan klub, benar-benar dimanfaatkan oleh MU. Mereka didukung fakta, ada lebih dari empat pemainnya yang dipanggil Timnas di segala level.

Laskar Sape Kerab memang kehilangan lima pemain karena dipanggil Timnas berbagai level. Selain Beto, ada Zulfiandi, Andik Vermansah, dan Muhammad Ridho, yang juga gabung ke Timnas senior. Sedangkan, Syahrian Abimanyu mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 arahan Indra Sjafri.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Kami mendapatkan peminjaman satu pemain dan Beto akan berangkat menyusul setelah pertandingan melawan Persib Bandung," ujar caretaker MU, Rasiman, Rabu 2 Oktober.  

Bukan tanpa alasan MU pilih menahan Beto dibandingkan pemain lain hingga pertandingan melawan Persib. Sebab, saat ini pemain berusia 38 tahun itu sedang berada dalam performa terbaiknya.

Di pertandingan terakhir melawan PSS Sleman, Beto memborong dua gol dalam duel yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

Hingga saat ini Beto sudah mengoleksi 12 gol untuk MU. Catatannya hanya terpaut empat gol dari top scorer sementara Liga 1 yang ditempati striker Persela Lamongan, Alex Goncalves.

"Kami maunya sih semua, tidak hanya Beto yang ingin ditunda keberangkatan ke Timnas. Namun, karena hanya boleh satu pemain, Beto akhirnya yang dipilih," kata Rasiman.

Beto nantinya akan langsung gabung Timnas di Uni Emirat Arab. Sebab, usai latihan pagi, malamnya para pemain Timnas akan bertolak ke UEA.

Baru, pada 10 Oktober 2019 nanti, Timnas akan melakoni pertandingan ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan UEA, di Al Maktoum Stadium, Dubai. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya