Maung Bandung Terkam Bajul Ijo

VIVAnews - Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Persebaya, Sabtu, 23 Januari 2010. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung dan disiarkan langsung oleh antv, Persib terlihat sangat berambisi untuk menaklukkan tim tamu. Pasukan Jaya Hartono langsung tampil menyerang setelah pulit tanda permainan dimulai ditiup.

Peluang pertama Persib Bandung tercipta pada menit ke-17 setelah Hilton Moreira berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Chistian 'El Loco' Gonzales. Sayang tendangan El Loco masih melambung.

El Loco kembali mendapat umpan matang dari Suchao Nutnum pada menit ke-13. Namun kali ini top skorer empat musim berturut-turut itu tak menyia-nyiakan kesempatan.

Dengan sekali sentuhan, El Loco berhasil menaklukkan kiper Persebaya, Syaifudin. 1-0 untuk Maung Bandung.

Persib kembali menekan. Kali ini lewat aksi Atep yang mampu melewati dua pemain belakang Persib. Saat mendapat ruang, mantan pemain Persija itu langsung melepaskan keras ke arah gawang Persebaya.

Namun kali ini kiper Persebaya, Syaifudin tampil gemilang. Dengan sekali lompatan, Syaifudin berhasil menepis bola tersebut.

Persib tak kunjung mengendurkan serangannya. Namun alih-alih mendapat gol tambahan, pada menit ke-31 justru gawang tuan rumah yang kebobolan lewat kaki Taufiq.

Tendangan spekulasi Taufiq gagal dibendung oleh  Sinthaweechai Kosin setelah sebelumnya membentur badan Maman Abdurahman. Suchao yang salah langkah tak mampu menjangkaunya.

Namun skor imbang ini tak bertahan lama. Enam menit kemudian pemain belakang Persib, Nova Arianto berhasil merubah skor menjadi 2-1. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Nova yang sempat membela Persebaya berhasil memaksa Syaifudin untuk memungut bola.

Persib masih memegang kendali permainan di sisa waktu babak kedua. Namun hingga turun minum, skor 2-1 tak juga berubah. '

Di babak kedua, Persib belum juga mengendurkan tekanannya. Pada menit ke-53, Eka Ramdani sudah mendapat kesempatan untuk memperbesar kemenangan timnya.

Sayang tendangan kerasnya masih membentur badan salah seorang pemain belakang Persebaya.

Pada menit ke-59, Persib akhirnya berhasil memperbesar kemenangannya menjadi 3-1. Gol ini kembali tercipta dari kaki Christian 'El Loco' Gonzales usai mendapat umpan dari Eka Ramdani.

Barisan pertahanan Persib kembali melakukan kesalahan pada menit ke-71. Maman Abdurahman cs membiarkan Andi Odang tanpa pengawalan saat Mat Halil mengeksekusi tendangan penjuru.

Hasilnya fatal. Andi yang berada tak jauh di depan gawang berhasil menjangkau bola dan melepaskan tandukan keras ke gawang Persebaya yang gagal dijangkau Sinthaweechai. Skor kembali berubah menjadi 3-2.
Persebaya berusaha meningkatkan tekanannya.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Namun strategi ini justru berbuah petaka. Memanfaatkan serangan balik, Persib kembali menjebol gawang Persebaya pada menit ke-86.

Gol ini dicetak oleh Hilton Moreira usai mendapat umpan matang dari Gilang Angga yang menusuk dari sisi kanan. Skor 4-2 ini bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Berkat kemenangan ini Persib berhak naik ke urutan 4 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 16 laga. Sedangkan Persebaya turun satu peringkat ke posisi 8 dengan koleksi 22 poin dari 16 laga.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024