24 Anak Indonesia akan Berlatih Sepakbola di Inggris

Denis Wise (kiri) bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/ VIVA

VIVA – Duta Besar Inggris untuk Indonesia akan menjamu 24 pemain U-17 'Garuda Select' sebelum berangkat ke Inggris. Pemain Garuda Select akan berada di Inggris selama enam bulan ke depan. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Nantinya saat berada di Inggris, para pemain pilihan tersebut akan tinggal di asrama. Mereka akan berlatih sepakbola dengan fasilitas yang lengkap. 

24 anak itu akan mendapatkan pelatihan taktik sepakbola, pelajaran Bahasa Inggris, dan juga berkesempatan untuk bermain dengan klub sepakbola di Inggris. Garuda Select merupakan kumpulan pemain-pemain muda pilihan. 

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Ini kedua kalinya kunjungan Tim Garuda Select ke Inggris. Tahun lalu, 24 pemain juga ikut program Garuda Select ini. 

"Ini program yang sangat baik. Adalah suatu kehormatan bagi saya untuk menjamu para pemain sepakbola berbakat dari Indonesia. Mereka telah terpilih melalui seleksi ketat dari 17.000 pulau di Indonesia. Saya menantikan kesempatan untuk bermain sepakbola dengan mereka, serta memantau program Garuda Select dan memberikan semangat kepada mereka," kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, dalam rilis yang diterima VIVAnews.  

"Ini adalah program yang bisa mengubah hidup dan nasib seseorang. Pada program sebelumnya, dua pemain yang sempat cedera mendapatkan perawatan dari dokter terbaik dari Inggris di Harley Street. Dengan bantuan medis ini, mereka sekarang dapat melanjutkan karier di dunia sepakbola. Pemain lainnya juga pernah mengalami penurunan kondisi kesehatan (demam berdarah dan tifus) dan mereka berhasil disembuhkan melalui program Garuda Select. Keduanya dalam kondisi sehat sekarang. Garuda Select telah memperluas kesempatan bagi anak-anak Indonesia dan saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses ini,” tambahnya. 

Program ini dijalankan oleh sekelompok warga negara Inggris. 24 anak Indonesia itu akan dilatih oleh legenda timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker. (one)

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024