Hasil Liga 2: Cilegon United Kalahkan Perserang, PSMS Lolos ke 8 Besar

Selebrasi para pemain Cilegon United.
Sumber :
  • Instagram/@cilegonunitedfc.official

VIVA – Perserang Serang bertamu ke markas Cilegon United dalam pertandingan pekan pamungkas Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Senin 21 Oktober 2019.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Dalam laga yang disiarkan langsung di tvOne itu, Cilegon United sukses memupuskan ambisi Perserang lolos ke babak 8 besar.

Perserang yang butuh poin penuh demi mendapatkan tiket ke 8 besar langsung tancap gas. Namun, Cilegon United tetap memberikan perlawanan ketat meski tampil tanpa beban.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Pada menit 13, Perserang memperoleh peluang emas. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang dimiliki Suandi belum bisa berbuah menjadi gol.

Satu menit kemudian, Cilegon United merespons serangan Perserang. Sayangnya, tendangan mendatar Ade Ivan Hafilah tidak mengenai sasaran.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Menit 23, Ade Ivan kembali mempunyai peluang untuk menggetarkan gawang Perserang. Namun lagi-lagi, sepakan kerasnya masih melebar.

Gempuran Perserang pada menit 30 mampu menghasilkan peluang. Akan tetapi, sundulan tajam Agung Supriyanto masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Herlian Arif Wicaksono.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Perserang terus melancarkan serangan ke area pertahanan Cilegon United. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor 0-0 masih menghiasi duel ini.

Selepas jeda, Perserang coba menaikkan ritme permainan. Sedangkan Cilegon United tidak menurunkan tempo dalam usahanya melancarkan serangan.

Menit 58, Cilegon United berhasil memecah kebuntuan. Adalah Teja Ridwan yang sukses menjebol gawang usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Perserang.

Sehabis gol dari Teja Ridwan, pertandingan sempat terhenti akibat kedua kelompok suporter terlibat kericuhan. Baru pada menit 62, duel kembali dilanjutkan.

Di menit 66, Perserang hampir saja menyamakan kedudukan. Namun, tendangan jarak jauh dari Hari Habrian masih digagalkan mistar gawang Cilegon United.

Alih-alih menyamakan skor, Perserang malah kebobolan lagi pada menit 82. Ade Ivan sukses menceploskan bola ke gawang Perserang setelah sepakannya tak mampu dibendung oleh kiper Ihsan Ramadhan.

Dalam waktu normal yang tersisa, Perserang terus melancarkan serangan sporadis. Namun, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta, Cilegon United sukses memenangkan laga dengan skor 2-0.

Atas hasil ini, Perserang dipastikan gagal melaju ke 8 besar karena hanya mampu duduk di peringkat 6 klasemen akhir Grup Barat. Sedangkan Cilegon United tertahan di urutan keenam.

Sementara itu, di pertandingan lain, PSMS Medan sukses menggulung Babel United dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut mengantarkan PSMS lolos ke babak 8 besar.

Susunan pemain:

Cilegon United: Herlian Arif Laksono (GK); Diksi Hendika, Syarif Wijianto, Wahyu Prasetyo, Denny Arwin, Eka Dwi Susanto, Dian Endra Setiawan, Aray Suhendri (Teja Ridwan 30'), Andi Sopian, Jalwandi Jamal (Wahyu Korpriyana 54'), Ade Ivan Hafilah.

Perserang Serang: Tubagus Safrudin (Ihsan Ramadhan 63') (GK); Idang Novriza, Ilham Yusril Mahendra, Didik Ariyanto, Fahmi Nurcholis, Hari Habrian, Muhammad Ridwan, Nashoikhul Ibad, Suandi, Sumarna, Agung Supriyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya