Stadion Patriot dan Wibawa Mukti Dipercantik Jelang Piala Dunia U-20

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews / Dani

VIVA – Stadion Patriot Candrabhaga dan Wibawa Mukti menjadi dua calon venue Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia. Menyambut hajatan besar itu dua tahun lagi, mereka bakal dipercantik.

6 Stadion Ini Diprediksi Gelar Piala Dunia U-17, Berikut Plus Minusnya

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menyatakan Piala Dunia U-20 menjadi tantangan serius baginya. Sebab, di sisa waktu yang ada, Rahmat harus melakukan pembenahan di dua stadion tersebut.

Memang, ada beberapa fasilitas yang masih belum sesuai standar FIFA di Stadion Patriot dan Wibawa Mukti. Ketersediaan lapangan latihan berstandar internasional belum terpenuhi.

Duel Persib Bandung Vs Bhayangkara FC Ditunda

Maka dari itu, perlu dibangun lapangan latihan tersebut. Pun, di beberapa aspek seperti kursi stadion, juga harus diperhatikan.

"Alhamdulillah, kami mendapat kesempatan lagi menggelar event internasional. Kali ini, skalanya lebih besar. Insya Allah, Bekasi siap," kata Rahmat.

Viral Penampakan Air Terjun dari Langit di Bekasi

Terkait perbaikan, Rahmat menyatakan pihaknya harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan PSSI. Sebab, dua otoritas itu paling paham dengan detail apa saja terkait perbaikan yang diperlukan di Stadion Patriot dan Wibawa Mukti.

"Semua sudah standar, hanya beberapa saja yang ada catatan FIFA. Kami harus mencari solusi bersama pemerintah pusat dan PSSI," ujar Rahmat.

Stadion Wibawa Mukti milik Kabupaten Bekasi

Pekan Kelima, Persikabo 1973 Mulai Berkandang di Stadion Wibawa Mukti

Persikabo 1973 akan memulai perjalanan di Stadion Wibawa Mukti dengan menjamu Persita Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023