Cucu Sumantri dan Iwan Budianto Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Wakil Ketua Umum PSSI terpilih, Iwan Budianto dan Cucu Sumantri
Sumber :
  • Instagram/@officialpssi

VIVA – Pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI rampung digelar. Cucu Sumantri dan Iwan Budianto resmi terpilih untuk periode 2019-2023. Cucu dan Iwan mendapatkan perolehan suara terbanyak, mengalahkan 13 calon lainnya.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Pemilihan berlangsung usai pemilihan ketua umum yang dimenangi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Pemilihan berlangsung dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI, di Jakarta, Sabtu 2 November 2019.

Keduanya mendapatkan suara terbanyak yakni Cucu Sumantri 81 suara dan Iwan Budianto 74 suara. Mereka unggul jauh dari Djamal Aziz 1 suara, Esti Puji Lestari 2 suara, Hasnuryadi Sulaiman 2 suara, dan Hinca IP Pandjaitan 1 suara. Sementara, dua suara dianggap tidak sah.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Dengan hasil suara ini, Iwan Budianto terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI dua periode. Pada Kongres Pemilihan Ketum PSSI edisi 2016, Iwan juga terpilih sebagai wakil dari Edy Rahmayadi yang menjadi Ketua Umum.

Pada periode sebelumnya, Iwan juga sempat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketum PSSI menggantikan Joko Driyono yang tersangkut kasus hukum.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Setelah ini pemilihan langsung berlanjut untuk memilih 12 anggota Exco. Setiap calon harus minimal mendapatkan 44 suara untuk bisa mendapatkan kursi sebagai anggota Exco.

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024