Ultah ke-104, PSM Berharap Sinergi Nyata Pengurus PSSI Baru

Skuat PSM Makassar di ajang Liga 1 2019
Sumber :
  • Twitter/@PSM_Makassar

VIVA – PSM Makassar, salah satu club sepakbola tertua di Indonesia, merayakan ulang tahun ke-104. Bertempat di aula lantai 1 Stadion Andi Mattalatta, Makassar, perayaan ulatah skuat Juku Eja berjalan dengan sangat sederhana, Senin 4 November 2019.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Dalam acara yang dihadiri seluruh manajemen dan pemain, acara ultah PSM hanya diisi potong tumpeng, makan bersama, dan pembacaan doa, yang dipimpin langsung Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin.

Dalam sambutannya, Munafri mengungkapkan harapannya. Munafri berharap di usia yang lebih dari satu abad PSM bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia. Tak cuma itu, Munafri juga berharap PSM bisa terus fokus untuk peningkatan kualitas pemain dan menjaga profesionalitas tim

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Sebagai tim yang sudah cukup tua, 104 tahun ini bukan usaha yang mudah untuk klub sepakbola. Kami berharap, sebagai bagian terbesar di dalam PSM hari ini harus mampu memberikan yang terbaik. Menata ulang seperti apa klub menuju ke profesionalitas yang lebih baik," ucap Munafri.

"Tentu, dengan menghadirkan infrastruktur baik latihan maupun pertandingan dan meningkatkan kualitas dan kemampuan baik secara individu pemain maupun dari sistem pengkaderan," katanya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Yangp paling realistis, Munafri berharap di sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2019 PSM bisa finis di papan atas. Sebab seperti yang dikerahui, saat ini PSM masih berada di urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 2019.

"Tentu kita sangat berharap mudah-mudahan di tahun ini, di sisa pertandingan, kami masih berada di papan atas untuk menyelesaikan seluruh pertandingan," ujar Munafri.

Hal lain yang juga disampaikan Munafri dalam kesempatan ini adalah peran serta PSM bersama pengurus PSSI periode 2019-2023 yang baru saja terpilih. Munafri berharap kepada Ketua Umum PSSI yang baru, Komjen Pol Mochamad Iriawan, beserta jajarannya bisa bersinergi dengan PSM untuk memajukan sepak bola tanah air.

"Ketua umum PSSI telah terpilih setelah melalui proses yang sangat baik dan melalui seluruh tahapan yang sudah sesuai dengan statuta. Sebagai bagian dalam rumah besar PSSI, tentu PSM akan memberikan support yang masih maksimal. Sehingga, kemajuan sepakbola yang kita harapkan bersama bisa diwujudkan," ucap Munafri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya