Soal Pelatih Baru Timnas Indonesia, Evan Dimas Pilih Siapa?

Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – PSSI akhirnya memecat Simon McMenemy dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Kabar itu disampaikan setelah rapat exco yang dilakukan pada Selasa, 5 November 201.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Kini yang masih menjadi pembahasan alot tentu adalah soal pengganti. Sejumlah nama sudah mencuat untuk menjadi suksesor mantan pelatih Bhayangkara tersebut.

Dua sosok yang digadang-gadang bakal menggantikan Simon adalah Luis Milla dan mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae Yong.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Mengenai hal tersebut, gelandang timnas, Evan Dimas, buka suara. Di awal dia menyebut jika Simon adalah pelatih yang menurutnya punya pribadi yang positif. Sedangkan soal suksesor Simon, Evan mengaku jika apa pun keputusan PSSI nantinya dia akan sepenuhnya mendukung.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan instruksi kepada para pemain

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

"Kalau saya pemain itu tugasnya PSSI lah, kalau saya sebagai pemain siapa pun pelatihnya saya pasti mendukung 100 persen. Itu maksudnya bukan hak saya menilai layak atau tidak, selama ikut Simon ya dia orang yang baik, pribadi yang tegas dan punya prinsip," kata Evan kepada VIVAnews.

"Ya siapa pun pelatihnya, harapan ke depan bisa mengangkat timnas lah yang terus berprestasi lagi. Itu saya netral saja, antara Luis Milla dan pelatih Korea saya dukung aja. Pasti PSSI tahu yang terbaik untuk urusan itu," ungkapnya.

Dipecatnya Simon sendiri, menyusul performa minornya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia tersebut, Timnas menelan empat kekalahan dan berada di posisi juru kunci Grup G.

Meski begitu, Simon tidak akan langsung meninggalkan skuat Garuda. Dia masih akan mendampingi Indonesia di laga kontra Malaysia pada 19 November 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya