Pensiun Tahun Depan, Kapten Arema Mau Jadi Pelatih

Bek dan kapten Arema FC, Hamka Hamzah
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/VIVA

VIVA – Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah, mengutarakan niatnya untuk pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2020. Liga 1 musim depan dipastikan menjadi musim terakhir Hamka Hamzah, sebelum gantung sepatu.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Tahun 2020 Insyallah merupakan perjalan akhir seorang Hamka Hamzah sebagai pemain sepak bola. Tahun depan saya ingin jadi pelatih," kata Hamka Hamzah, Jumat, 8 November 2019.

Hamka Hamzah mengungkapkan rencana gantung sepatu usai Arema FC menang dengan skor 2-0 atas Madura United, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 8 November 2019.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Ada beberapa alasan yang membuat Hamka Hamzah memutuskan pensiun. Salah satunya, adalah usia yang tak lagi muda.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (kiri) dan pelatih Milomir Seslija

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Ya, Hamka Hamzah kini sudah berusia 35 tahun. Jika rencana itu berjalan, dia bakal pensiun pada usia 36 tahun. Dia mengaku mulai kesulitan bermain. Apalagi jadwal Liga 1 sering berubah dan memiliki jeda waktu yang mepet.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku tak sanggup bermain sebagai pemain utama lagi, bila musim depan jadwal Liga 1 tetap seperti saat ini. Dia mengisyaratkan lebih baik menjadi pemain pelapis saja sebelum memutuskan pensiun di Arema musim depan.

"Untuk pemain di atas 30 tahun lebih baik saya jadi pelapis saja. Saya akan pensiun di Arema, saya akan jadi pelatih atau asisten pelatih. Kalau bisa jadi pelatih tim muda dan mencari bibit pemain muda di Malang Raya," ujar Hamka Hamzah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya