Persib Bobol Gawang Persik Setengah Lusin

VIVAnews - Persib Bandung berpesta saat menjamu Persik, Selasa, 26 Januari 2010. Di laga terakhirnya untuk putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini Maung Bandung berhasil membantai Macan Putih 6-1.

Bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung dan disiarkan langsung oleh antv, Persib terlihat tampil mendominasi. Maung Bandung bahkan sudah mengancam gawang Persib yang dijaga oleh Herman Batak saat pertarungan baru berjalan 2 menit.

Berawal dari bola mati, Atep berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persik. Namun bola masih mampu ditepis oleh Herman.

Semenit kemudian, Persib kembali mendapat peluang emas lewat tendangan voli Hilton Moreira di kotak penalti Persik. Namun Herman kembali tampil gemilang dan berhasil menepis bola.

Persib tak juga mengendurkan serangannya. Pada menit ke-9, Atep kembali menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayang tendangan mantan pemain Persija itu masih membentur mistar gawang.

Perjuangan Persib akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-32, Christian 'El Loco' berhasil memecah kebuntuan. El Loco berhasil menyelesaikan kemelut yang berada di depan gawang Herman.

Skor 1-0 membuat Persib semakin percaya diri. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persik, Persib kembali menggandakan keunggulan lewat gol Hilton Moreira pada menit ke-41.

Hilton mencetak gol setelah lolos dari penjagaan Khusnul Yuli. Memanfaatkan umpan crossing Atep, mantan pemain Deltras itu tanpa kesulitan berhasil menaklukkan Herman. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib masih tampil mendominasi. Maung Bandung bahkan kembali menambah gol lewat tandukan Nova Arianto pada menit ke-52.

Nova berhasil menjebol gawang Herman memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor 3-0 untuk Persib Bandung.

Ketinggalan tiga gol, pelatih Persik Gusnul Yuli menarik gelandang Harianto dan menggantinya dengan Patricio 'Pato' Morales pada mneit ke-55.

Masuknya Pato sempat membuat barisan pertahanan Persib sedikit kelimpungan. Nova Arianto cs direpotkan oleh pergerakan lincah mantan pemain PSM itu.

Pada menit ke-56, Persik akhirnya memperkecil kekalahan lewat gol Amarildo Souza memanfaatkan umpan sepak pojok Khunul Yuli. Skor kini berubah menjadi 3-1.

Kebobolan satu gol membuat Persib semakin bernafsu untuk menjebol gawang Persik. Suchao Nutnum berhasil memperlebar kemenangan Persib menjadi 4-1 lewat gol spektakuler pada menit ke-64.

Gol yang tercipta lewat tendangan pojok ini merupakan gol perpisahan Suchao dengan Persib. Suchao yang selama ini berstatus sebagai pemain pinjaman akan kembali ke klub lamanya di Thailand.

Keganasan Persib belum berhenti. Pada menit ke-79, pemain pengganti, Budi Sudarsono berhasil mencetak gol perdananya di pentas ISL 2009/2010.

Tendangan bebas mantan pemain Persik itu gagal dibendung oleh Herman. Skor pun kembali berubah menjadi 5-1.

Aksi Budi belum berhenti. Striker timnas itu kembali mencetak gol pada masa injury time sekaligus merubah skor menjadi 6-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

Kemenangan ini membuat posisi Persib kembali terdongkrak di klasemen sementara. Dengan koleksi 27 poin, Persib kini menempati urutan ke-3 menggusur Persiwa Wamena.

Gibran Tiba di Rumah Dinas Wapres, Ma'ruf Amin

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024