Timnas U-23 Vs Iran: Saatnya Cari Muka Jelang SEA Games 2019

Sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba kontra Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari ini Rabu 13 November 2019. Ini adalah momentum cari muka bagi Garuda Muda. 

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Ya, meski berstatus sebagai laga uji coba namun, skuat asuhan Indra Sjafri ini dipastikan bakal tampil serius. Hasil maksimal berupa kemenangan tentu menjadi target utama demi mencari muka kepada publik jelang SEA Games 2019 di Filipina mendatang. 

Selain itu, laga ini sebagai momentum untuk unjuk gigi bagi para pemain. Seperti yang diketahui, dari 28 pemain yang ada saat ini nantinya hanya 20 pemain yang dibawa oleh Indra Sjafri ke Filipina termasuk dua pemain senior. Indra akan melihat kualitas 28 pemain untuk dikerucutkan. 

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Iran sendiri bukan tim sembarangan, mereka bisa dibilang sebagai tim yang berada satu tingkat di atas Indonesia.  Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat Iran juga dalam persiapan menuju Piala AFC U-23 2020 di Thailand. 

Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri berharap laga kontra Iran bisa menjadi modal persiapan jelang berangkat ke Manila. 

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri

“Bagi kami, ini adalah laga uji coba Internasional keempat, setelah kemarin  kami ikut turnamen di China. Saya pikir Iran memiliki kualitas tim yang bagus, karena merupakan tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand. Untuk itu, bagi kami tentu sangat bermanfaat bisa melawan tim yang bagus. Ini adalah uji coba terakhir kita sebelum terjun di SEA Games,” kata Indra, seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Ini akan menjadi pertandingan untuk menentukan skuat kita dari 28 pemain yang ada kita harus memilih 20 yang terbaik. Oleh sebab itu pertandingan ini kita jadikan simulasi tim untuk menghadapi SEA Games nanti,” lanjut dia. 

Timnas U-23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei. Ada target tinggi yang dibebankan di pundak skuat Garuda Muda. Mereka diharapkan mampu menghapus dahaga medali emas sejak 1991 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya