Sempat Unggul, Timnas U-23 Akhirnya Diimbangi Iran

Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Bali United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

VIVA – Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan hasil imbang yang diraih saat berjumpa Iran di laga uji coba pada Rabu, 13 November 2019. Skor 1-1 menjadi penghias di laga tersebut. 

Tekuk Iran, Timnas Qatar Tantang Yordania di Final Piala Asia 2023

Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, skuat asuhan Indra Sjafri langsung mendobrak pertahanan Iran. Gol cepat tercipta di laga yang baru berumur 10 menit melalui Muhammad Rafli. 

Kondisi tertinggal membuat Iran meningkatkan intensitas permainannya. Mereka perlahan mengontrol jalannya laga. 

Kata Pelatih Jepang Usai Tersingkir dari Piala Asia 2023

Sejumlah peluang diciptakan, di menit ke-22 mereka hampir menyeimbangkan skor melalui sepakan keras dari Mehdi Ghayedi, sayangnya masih sedikit melebar. 

Evan Dimas cs terlihat hanya mampu mengandalkan serangan balik cepat. Tapi tidak ada yang mampu membahayakan pertahanan tim lawan. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Kado untuk Bek Timnas Jepang Usai Gugur di Piala Asia 2023

Di babak kedua, Iran lebih keluar menyerang. Sejumlah kesempatan mereka ciptakan dan cukup membuat lini pertahanan Garuda Muda keteteran. 

Hasilnya gol penyeimbang terjadi di menit ke-67 melalui Muhammad Reza Azadi setelah memaksimalkan umpan dari Reza Shekari Ghezel Ghayeh dari sisi sayap. 

Skuat asuhan Indra Sjafri punya kesempatan emas satu menit jelang laga berakhir. Diawali dari umpan terukur dari Egy Maulana Vikri dari sisi kiri pertahanan Iran sayang sepakan Osvaldo Ardiles Haay bisa diantisipasi kiper Iran. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Kedua tim akan kembali bertemu di ajang yang sama pada Sabtu 16 November 2019. Laga kedua ini akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong. 

Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-23:
Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andi Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Feby Eka, Muhammad Lutfi Kamal (Zulfiandi 38'), Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Irkham Zahrul Mila; Muhammad Rafli.

Iran U-23: Meraj Esmaeili; Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Aref Aghasi, Omid Nor Afkan; Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdi, Reza Shekari; Amir Roustaei, Mehdi Ghayedi, Mohammad Reza Azadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya