Timnas Indonesia Tak Mau Kasih Penjagaan Spesial ke Monster Malaysia

Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai Mohamadou Sumareh cetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Timnas Indonesia tak akan menerapkan strategi penjagaan spesial kepada salah satu pemain Malaysia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa 19 November 2019, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Menjaga satu pemain saja, bisa jadi berakibat fatal bagi Timnas.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Memang, tak bisa dihindari, beberapa pemain Malaysia patut diwaspadai. Salah satunya adalah sang naturalisasi, Mohamadou Sumareh.

Sebagai naturalisasi, Sumareh sudah menunjukkan kelasnya. Ketika menghadapi Timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019, Sumareh jadi momok menakutkan bagi pertahanan Timnas.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Tiga gol disarangkan olehnya ke gawang Andritany Ardhiyasa kala itu. "Setelah mengalahkan Thailand, kami punya harapan. Andai menghadapi Indonesia kami menang, harapan itu akan semakin besar datang," kata Sumareh dikutip Berita Harian.

Ancaman menakutkan. Dan tentu saja, caretaker Timnas, Yeyen Tumena, harus berpikir keras untuk meredam keganasan Sumareh.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

"Sejak lawan mereka di Jakarta, dan ketika menghadapi Thailand, Malaysia tampil begitu sederhana dan efektif. Jadi, siapa pun pemain Malaysia yang masuk ke pertahanan kami, berbahaya. Kami tak khususkan jaga siapa, mereka semua pastinya pilhan terbaik," ujar Yeyen.

Lihat preview dan prediksi jelang laga Malaysia vs Indonesia di bawah ini:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya