Ucap Syukur Pelatih Timnas U-22 Usai Bungkam Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Tim Nasional Indonesia mengawali langkahnya di SEA Games 2019 dengan hasil positif. Garuda Muda mengalahkan tim kuat, Thailand, dua gol tanpa balas di Stadion Rizal Memorial, Selasa 26 November 2019.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Tanda-tanda kemenangan Tim Merah Putih seakan sudah terlihat dari awal pertandingan. Indonesia sudah membobol gawang Tim Gajah Perang di menit keempat lewat sontekan Egy Maulana Vikri.

Tim besutan Indra Sjafri juga bermain baik di sepanjang laga. Mereka mampu membuat beberapa peluang berbahaya dan tidak melulu ditekan oleh Thailand.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Puncaknya tiba di menit 86. Serangan balik kilat yang dibangun oleh Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani berhasil dituntaskan menjadi gol kedua oleh Osvaldo. Indonesia pun menang 2-0.

Kemenangan ini tentu sangat disyukuri oleh segenap tim Indonesia. Bagaimana tidak, Raja sepakbola Asia Tenggara sudah mereka kalahkan. Tentu, kemenangan ini bisa membangkitkan motivasi Syahrian Abimanyu cs dalam menjalani laga-laga berikutnya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Alhamdulilah bersyukur bisa menang melawan Thailand. Kemenangan di laga perdana sangat penting untuk modal melakoni laga-laga selanjutnya," kata Indra Sjafri dikutip situs resmi PSSI.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini menyebut sudah mempersiapkan pola permainan meredam Thailand. Dan sore ini anak asuhnya menjalankan strategi dengan baik.

"Kami juga sudah adaptasi lapangan sintetis sebelumnya. Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan fasilitas kepada kami agar dapat latihan di lapangan sintetis. Termasuk program uji coba dengan lawan-lawan yang berkualitas," tambah Indra.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia U-22 akan menghadapi Singapura pada Kamis 28 November 2019. Duel kembali dihelat di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya