Jika Kembali, Luis Milla Belum Siap Bawa Timnas Juara

Luis Milla saat masih menangani Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Luis Milla akhirnya bertemu dengan PSSI pada Jumat 29 November 2019 di Filipina. Dalam pertemuan tersebut, Milla memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan jika dipercaya kembali PSSI untuk melatih Tim Nasional Indonesia.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Namun, Milla menegaskan, jika kembali ke menukangi Skuat Garuda, pelatih asal Spanyol itu tak berani langsung menjanjikan gelar juara. Sebab, bukan garansi menjadi juara yang akan jadi fokus Milla, melainkan proses berkelanjutan regenerasi yang berjalan profesional.

"Kalau ada seorang pelatih datang terus bilang siap 100 persen untuk mendapatkan juara, itu berarti dia bohong. Karena tidak ada pelatih yang bisa beri garansi," kata Milla usai bertemu PSSI di Filipina.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

"Yang bisa saya beri garansi ke sepakbola adalah proses berkelanjutan seperti yang sudah saya lakukan, yaitu masalah sikap dan profesionalisme," ucapnya.

Lebih lanjut, Milla angkat bicara mengenai kerinduan publik Indonesia terhadap dirinya. Menurut Milla, dalam satu tahun terakhir, ia selalu memantau perkembangan sepakbola yang terjadi di Indonesia.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

"Satu tahun tidak di Indonesia, tentunya saya sangat berterima kasih atas rasa sayang orang-orang Indonesia ke saya. Setahun terakhir, saya juga masih pantau apa yang terjadi di Indonesia khususnya sepakbola," ujar pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Pengamat sepak bola Tommy Welly yang akrab biasa disapa Bung Towel memberi nilai jeblok untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024