Sempat Dipolisikan, Bos Persis Solo Tetap Intim dengan Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Kongres PSSI sudah sebulan berlalu. Selama itu pula, Komjen Pol Mochamad Iriawan menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023. Lantas, bagaimana hubungannya dengan Vijaya Fitriyasa, bos Persis Solo yang juga pernah menjadi pesaing Iriawan dalam pemilihan Ketum PSSI?

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Vijaya sebelumnya sempat dilaporkan ke pihak kepolisian lantaran dituding melakukan pencemaran nama baik mantan Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya itu. Meski demikian, hubungan Vijaya dengan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ternyata baik-baik saja.

Menurut Vijaya, ia sudah melakukan klarifikasi terkait pernyataannya yang dianggap mencemarkan nama baik Iwan Bule. Menurut Vijaya, statement yang dilontarkannya hanya berupa saran agar PSSI bisa lebih baik di era kepemimpina jenderal bintang tiga itu.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Terkait laporan simpatisan Iwan Bule di Polres Tangerang Selatan, saya sudah memberikan klarifikasi dihadapan penyidik bahwa statement itu di maksud sebagai saran kepada Iwan bule untuk PSSI yang lebih baik," ujar Vijaya dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa 3 Desember 2019.

Tak hanya itu, terkait masalah itu juga, Vijaya mengaku sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Iwan Bule. Permohonan maaf langsung disampaikan Vijaya saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berlangsung pada 2 November lalu, dan di sejumlah media massa.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024

“Bukan bermaksud menyerang pribadi pak Iwan Bule. Malahan itu bentuk dukungan kepada beliau. Saya juga melakukan itu (permohonan maaf) di beberapa media massa, jika pernyataan tersebut dianggap menyinggung pribadi Pak Iwan Bule. Tidak ada sedikit pun niat saya untuk menyinggung beliau secara pribadi," kata Vijaya.

Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Timnas Indonesia U-23. Perjalanan panjang mereka tempuh dalam perjuangan merebut tiket ke Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024