Kocak, Ruang Ganti Stadion Timnas U-22 Vs Laos Bahan Olokan Netizen

Timnas menghadapi Laos di babak penyisihan Grup B
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Perhelatan pesta olahraga se Asia Tenggara (SEA Games) 2019 terus menjadi sorotan. Kurangnya persiapan yang dilakukan oleh Filipina selaku tuan rumah kembali terlihat ketika laga antara Timnas Indonesia U-22 dan Laos di fase grup, Kamis 5 Desember 2019. 

Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Tertahan, Drama 4 Gol Myanmar Vs Laos

Dalam laga yang dihelat di Stadion Imus Grandstand, kondisi ruang ganti pemain terlihat tidak layak. Para pemain menggunakan ruangan kelas sekolah. 

Hal ini menjadi viral di media sosial. Di twitter, netizen bersuara dengan cara mengolok-ngolok. Itu dengan ditandai hastag #SEAGames2019fail. 

Dua Tim Sudah Tersingkir dari Piala AFF 2022, Siapa Saja?

“Sea games macam apa dah ini,” tulis miftadih.

Grup B Piala AFF 2022: Singapura Tempel Ketat Malaysia

“Serius nanya, Ini ruangan buat sunat masal bukan sih??” tulis irfanaconk29. 

Persoalan tidak selesai sampai disitu, laga kedua tim ini juga tidak disiarkan langsung di televisi baik di Filipina dan Indonesia. Alasannya juga cukup menggelitik. 

Manajer timnas Indonesia, Sumardji menyebut jika faktor jarak menjadi kendala. Sebab perjalanan untuk sampai di Stadion Imus Grandstand memakan waktu yang cukup lama yaitu satu setengah jam. 

"Sudah kita protes tapi jawabannya sederhana, pihak TV Filipina tidak punya biaya produksi karena jauh stadionya," tuturnya mengenai pembatalan siaran langsung di televisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya