Vietnam Terbukti Lebih Siap Raih Medali Emas SEA Games 2019

Laga final sepakbola SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/

VIVA – ?Timnas Indonesia U-22 harus mengubur mimpi untuk meraih emas di SEA Games 2019 Filipina. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Timnas U-22 kalah 0-3 dari Vietnam, Selasa, 10 Desember 2019.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia kembali gagal merebut emas di SEA Games, di mana cabang olahraga sepakbola terakhir kali mendapatkan emas pada 1991.

Peengamat sepakbola, Supriyono Prima mengatakan, jika Vietnam lebih siap dari Indonesia. Selain itu, permainan Vietnam lebih efisien.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Ya sedih ya. Tapi kita perlu mengapresiasi para pemain. Mereka bermain bagus dari penyisihan sampai final," kata Supriyono saat dihubungi VIVA, Rabu, 11 Desember 2019.

"Park Hang-seo (pelatih Vietnam) brilian. Mereka kuat dalam taktikal dan mereka mampu menganalisa dengan baik. Mereka lebih siap dalam 90 menit," tambahnya.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pemain Vietnam rayakan kemenangan atas Timnas Indonesia U-22.

Menurut Supriyono, Vietnam memahami benar bagaimana cara mematikan permainan Indonesia. Salah satunya adalah mematikan pergerakan Saddil Ramdani.

"Mereka sudah menganalisa, jika salah satu produktivitas Indonesia berasal dari sayap terutama Saddil," jelasnya.

"Para pemain Vietnam juga lebih disiplin dalam segala hal, taktik, pressure dan lainnya. Bahkan ketika pemain Indonesia memegang bola, maka ada dua atau tiga pemain Vietnam yang menjaganya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya