Kemenangan Persib Dibayar Mahal, 2 Pemain Absen Lawan PSM

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • VIVAnews/Dede Idrus (23-09-19)

VIVA – Kemenangan telak Persib Bandung atas Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke 33 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019, harus dibayar mahal. Maung Bandung menang 4-0 dalam laga tersebut.

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

Dua pemain Persib yakni Nick Kuipers dan Ardi Idrus dipastikan absen saat menghadapi PSM Makassar, 22 Desember 2019 nanti. Mereka terkena akumulasi kartu kuning. 

Situasi ini membuat juru taktik Persib, Robert Rene Alberts harus putar otak. Sebab, Nick Kuipers dan Ardi Idrus selalu menjadi pilihan utama di barisan pertahanan Maung Bandung. 

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC

"Kami harus merancang barisan pertahanan lagi tapi kami masih punya pemain yang bisa menempati posisi itu. Kami mencari kombinasi baru di laga berikutnya," tutur Robert. 

Pelatih berusia 65 tahun ini, mengakui kehilangan dua pemain tersebut menjadi kerugian besar bagi timnya. Dia sebenarnya berharap bisa menurunkan komposisi terbaik di laga terakhir Liga 1. 

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

"Itu disayangkan karena saya sebenarnya ingin memainkan komposisi terbaik di laga terakhir. Tapi kalau kalian di laga terakhir melawan Borneo FC, tidak ada pemain yang terkena kartu kuning meski laga berjalan keras," ujarnya. 

"Pada laga ini tidak terlalu banyak benturan tapi wasit begitu mudah memberikan kartu kuning. Itu yang harus diperhatikan dari sepakbola di Indonesia," lanjut Robert. (ren)

Debut Justin Hubner Bersama  Cerezo Osaka di J1 League

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Justin Hubner bermain sejak menit pertama dalam pertandingan J League Cup antara Cerezo Osaka melawan Morioka di Iwagin Stadium, Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024