Sempat Ingin Pensiun Bareng, Ini Pesan Haru Bepe untuk Ismed Sofyan

Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Instagram/@bepe20

VIVA – Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas resmi menyatakan pensiun dari sepakbola. Pertandingan terakhir Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, adalah saat Persija menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Selasa 17 Desember 2019.

Jay Idzes Tampil Penuh, Venezia Gagal Tekuk Ascoli

Sayangnya, laga perpisahan Bepe berakhir dengan kekalahan Persija 1-2 dari Persebaya. Bepe sudah berkiprah sebagai pemain sepakbola selama 20 tahun.

Jebolan Diklat Salatiga itu sukses mempersembahkan dua gelar juara untuk Persija pada 2001 dan 2018. Bersama Persija, pria kelahiran Getas 39 tahun lalu itu tercatat sudah mencetak total 200 gol di semua kompetisi. 

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Bepe mengungkapkan, memiliki rencana untuk pensiun bersama dengan Ismed Sofyan. Namun, hal itu tak terjadi, karena ia menganggap Ismed masih mampu bermain di level atas.

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan cetak gol ke gawang Bali United

Harusnya Main di SUGBK, Ini yang Dilakukan Pemain Persija saat Liga 1 Ditunda

Bahkan, diakuinya, Ismed yang saat ini berusia 40 tahun masih bisa bermain hingga usia 50 tahun.  "Saya sempat menulis di baju, jangan sedih boy (Ismed Sofyan), cari teman sekamar yang baru. Mainlah sampai usia 50 tahun," kata Bepe.

"Kami berniat pensiun bareng-bareng, tetapi harus saya akui, badan saya tidak merespons lagi. Kalau dibandingkan, tahun ini cedera saya lebih banyak dari 10 tahun lalu. Ini waktu yang tepat untuk pensiun. Dan, kami punya Marko Simic, salah satu penyerang terbaik di Indonesia," tambahnya. (asp)

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024