Kakang Rudianto, Pemain Paling Konsisten di Garuda Select

Pemain Garuda Select, Kakang Rudianto.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Garuda Select sudah melewati sembilan pertandingan sejauh ini. Dari seluruh rangkaian tersebut, empat kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan menjadi hasil yang dicatatkan tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker. Selama sembilan kesempatan pula, tim pelatih memberikan kesempatan kepada seluruh pemain yang ada untuk memperlihatkan kemampuan terbaik mereka.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dari total 23 pemain yang dilibatkan selama sembilan pertandingan tersebut, tercatat ada dua nama yang selalu menjadi pilihan utama pelatih di awal pertandingan. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Rafli Asrul.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Kakang mencatatkan menit bermain yang paling banyak di antara pemain-pemain lain. Dari sembilan kali ditunjuk sebagai starter, bek muda milik Persib Bandung ini sudah bermain selama 766 menit. Perannya di lini tengah hampir tidak pernah tergantikan.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Hanya dua kali ia pernah ditarik keluar yakni saat menghadapi Oxford United dan Burton Albion. Artinya, selain tercatat sebagai pemain yang paling sering ditunjuk sebagai starter, jumlah menit bermainnya juga yang terbanyak di antara pemain lainnya.

Para pemain Garuda Select.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pemain lain yang selalu menjadi pilihan pertama pelatih di awal laga adalah Rafli Asrul. Pemain muda PSM itu memang jadi salah satu yang paling menonjol sejauh ini. Ia sempat mencuri perhatian Des Walker karena gaya bermainnya disebut mirip gelandang Chelsea, Jorginho.

Dari sembilan pertandingan sebagai starter, total waktu yang dihabiskan Rafli di atas lapangan adalah 708 menit. Hanya tiga kali ia tidak dimainkan penuh yakni di tiga laga awal menghadapi Northampton, Mansfield, dan MK Dons. Seiring meningkatkan kemampuan beradaptasi serta kualitas bermain Rafli, ia selalu dimainkan penuh dalam enam pertandingan terakhir.

Selain Kakang, sebenarnya ada dua pemain lain yang mencatatkan menit lebih banyak dibandingkan Rafl yakni Yogi Hermawan (765 menit) dan Bramdani (745 menit). Namun, keduanya hanya merasakan delapan kali tampil sebagai starter, satu kali lebih sedikit dibandingkan Rafli.

Daftar pemain Garuda Select dengan menit bermain terbanyak:

Kakang Rudianto: 9 pertandingan, 766 menit.
Yogi Hermawan: 9 pertandingan, 765 menit.
Bramdani: 9 pertandingan, 745 menit.
Rafli Asrul: 9 pertandingan, 708 menit.
Edgard Amping: 9 pertandingan, 707 menit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya