Persebaya Akui Dibuat Ketar-ketir Badak Lampung

Para pemain Persebaya rayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Penampilan antiklimaks ditunjukkan Persebaya Surabaya di laga pamungkas Liga 1 melawan Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu 21 Desember 2019.

Meski menang 2-1, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui jika penampilan tidak seperti dua laga sebelumnya ketika mengilas Persija 2-1 dan menghancurkan Arema 4-1.

“Seperti apapun bermainnya tadi, yang jelas, saya berterimakasih dengan pemain. Mereka sudah bekerja keras, mental pemain berpengaruh besar terhadap kemenangan hari ini, " ujar Aji Santoso, usai pertandingan.

Diakui Aji sebelum pertandingan sudah ada kecemasan jika pertandingan berjalan mudah. Selain lawan bermain tanpa beban, tidak mudah mengembalikan performa tim dengan jadwal padat beruntun.

"Dalam briefing sudah saya sampaikan ke pemain, jika mental tanding lebih menentukan hasil akhir. Dan apa yang saya khawatirkan terjadi di lapangan, kita sempat tertinggal, " ujarnya.

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

Dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton akibat sanksi Komdis itu, Persebaya tampil monton di babak pertama. Bahkan di awal babak kedua sempat tertinggal lebih 0-1 lewat gol Aulia Hidayat pada menit ke-58.

Duel Badak Lampung vs Bhayangkara

Setelah tertinggal, Persebaya seperti terbangun. Perubahan di lakukan Aji Santoso dengan memasukan tiga pemain baru. Yaitu, Osvaldo Haay, Rendi Irwan dan Ruben Sanadi.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Hasilnya, Persebaya bisa membalas dua gol yang diborong David da Silva lewat tendangan penalti 70 dan satu gol lagi lima menit menjelang peluit panjang berbunyi.  

"Jujur, jika kami tidak bisa menang, hasil sebelumnya akan terasa tidak berarti. Dan dengan hasil ini, saya sangat yakin masyarakat Surabaya terhibur, " ucapnya.


 

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024