RD Kirim Sinyal Pertahankan Pemain Bengal MU

Gelandang Madura United, Asep Berlian
Sumber :
  • VIVAnews / Rahmad Noto

VIVA – Signal Asep Berlian bakal bertahan di Madura United (MU) mulai menguat. Gelandang bengal itu disebut sebagai pemain kunci di Tim Laskar Sape Kerrab.
 
Pelatih MU, Rahmad Darmawan mengatakan jika sosok Asep Berlian punya perang vital  dalam tim selama kompetisi Liga 1 2019 lalu. “Asep adalah komponen penting Madura United di 2019,” kata pria yang akrab dipanggil RD ini.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Ucapan itu bisa jadi menjandi tanda jika Asep Berlian termasuk dalam 80 persen pemain yang akan dipertahankan musim depan. Selain Asep, sebelumnya Direktur MU, Haruna Soemitro menyebut satu nama yang bertahan yaitu penjaga gawang Satria Tama.

"Pondasi yang dibangun oleh pelatih sebelumnya sudah sesuai. Tidak banyak perubahan, saya akan melakukan penambahan pemain dengan hati-hati, " ujar RD.

Sosok Asep Berlian sebagai geladang bertahan memang tak tergantikan di MU, meski usianya sudah menginjak 29 tahun. Bahkan mantan pemain Persebaya dan Persik sudah empat musim berada di MU. Jika diperpanjang makan akan menjadi musim kelimanya.

Musim lalu, Asep Berlian tampil di 24 pertandingan dengan total waktu 1647 menit. 28 laga diantaranya sebagai starter dan 7 laga tampil dari bangku cadangan. Di posisinya masih ada Zulfiandi namun kerap dipanggil Timnas.

Dibandingkan dua musim sebelumnya, catatan waktu Asep memang menurun. Penyebabnya, musim ini pemain kelahiran Bogor itu sempat menderita cedera akibat benturan horor saat pertandingan.

Sebagai gelandang bertahan Asep memang dikenal garang. Buktinya, delama tiga musim beruntun bersama MU, 24 kartu kuning di kantongi, 4 diantaranya didapatkannya  musim lalu.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024