Sempat Cedera Langka, Zah Rahan Resmi Perkuat MU Lagi

Gelandang Madura United, Zah Rahan Krangar.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (13-03-18)

VIVA – Madura United (MU) resmi mengumumkan nama Zah Rahan Krangar sebagai pemain asing pertama mereka untuk Liga 1 musim depan. Gelandang asal Liberia sudah menandatangi kontrak berdurasi satu musim, Sabtu 28 Desember 2019.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

“Proses penandatanganan kontrak sudah dilakukan, Zah Rahan menjadi pemain asing pertama yang kami pastikan menjadi pemain Madura United di musim 2020,” ujar Direktur MU, Haruna Soemitro.

Nama Zah Rahan sudah tidak asing lagi di MU. Maklum, musim lalu sudah sempat bermain untuk Laskar Sappe Kerrab di turnamen pra musim, Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Namun jelang Liga 1 bergulir, Zah Rahan mengalami cedera parah yang membuat mimpinya bermain di Liga 1 bersama MU terkubur. Tim medis memvonisnya dengan cedera langka di dunia olahraga, yaitu  Ruptur Rektur Femoris, atau cedera otot pangkal paha putus.

Meski diputus kontraknya, namun manajemen MU tetap bertanggungjawab biaya pengobatan Zah Rahan hingga akhirnya benar-benar bisa bermain sepakbola lagi.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Masuknya nama Zah Rahan sekaligus memastikan MU akan merombak komposisi pemain asingnya. Termasuk melepas, gelandang Diego Assis, Alexsander Rakic, Jaimerson da Silva, dan Ante Bakmaz.  

"Untuk pemain lokal, sebagian besar memang kita pertahankan. Tapi untuk asing kemungkinan kita rombak. Pelatih yang lebih tahu detailnya," ucapnya.

Kabar berhembus MU sedang melakukan negoisasi dengan striker Persela, Alex Goncalves dan pemain baru dari Portugal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya