Juara Liga 1, Puluhan Ribu Bobotoh Arak Persib Putri Keliling Bandung

Pemain Persib Putri diarak oleh Bobotoh.
Sumber :
  • VIVAnews/Dede Idrus

VIVA – Persib Putri mengukir sejarah di persepakbolaan Indonesia. Srikandi Persib ini berhasil merengkuh gelar juara Liga 1 Putri 2019, usai mengalahkan Tira Persikabo Kartini di partai final, Sabtu 28 Desember 2019. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kemenangan tersebut, disambut gembira suporter fanatiknya yang biasa disebut Bobotoh. Puluhan ribu Bobotoh turun ke jalan, mengarak Skuat Persib Putri keliling Bandung, Minggu 29 Desember 2019.

Uyung cs diarak menggunakan Bandung Tour On Bus (Bandros), mulai dari Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Kemudian, melalui Kota Cimahi dan berakhir di Graha Persib, kawasan Sulanjana, Bandung.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Sepanjang perjalanan, ribuan Bobotoh yang lengkap menggunakan atribut Persib ini terus menyanyikan yel-yel dan mengibarkan bendera Persib.

Setibanya di Graha Persib, para pemain beserta pelatih langsung disambut oleh jajaran manajemen Persib seperti Kuswara S. Taryono, Zaenuri Hasyim, dan Yoyo S Adireja.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku takjub dengan antusias luar biasa Bobotoh menyambut kedatangan timnya di Bandung. Bahkan, Bobotoh sudah menunggu tim sejak pagi hari.

"Kalau bilang, saya enggak bisa mengatakan apa-apa lagi. Susah diucapkan. Terima kasih ke Bobotoh, yang sudah begitu antusias menerima tim putri sebagai juara," ujar pelatih yang biasa disapa Ibas ini.

"Di pikiran saya, tidak akan terjadi begini. Karena memang, ada beberapa yang Whatsapp saya mau dibikin euforia, tetapi ternyata memang kejadian," lanjutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya