MU Pertahankan Beto Goncalves

Penyerang Indonesia, Alberto Goncalves
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Tua-tua keladi, begitu performa Alberto Goncalves bersama Madura United dan Timnas Indonesia di 2019. Meski usianya sudah menapaki 39 tahun, produktivitas Beto masih begitu tajam.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Buktinya, gelontoran gol Beto mencapai 25 dalam tiga ajang berbeda, Liga 1, Piala Indonesia, dan Piala Presiden. 18 gol di antaranya dibuat Beto di Liga 1, membuatnya berada dalam posisi runner up klasemen akhir top scorer musim 2019.

Pelatih MU, Rahmad Darmawan, memastikan Beto tetap masuk dalam skemanya musim depan. Kedisiplinan Beto dalam menjaga kebugaran tubuh jadi indikator lain RD mempertahankan Beto.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Beto tetap bersama Madura United. Catatannya di musim lalu, jadi salah satu pertimbangan. Dia juga mampu menjaga kebugaran," kata RD.

Bukan cuma piawai dalam menyelesaikan peluang. Beto juga mumpuni saat memberikan umpan. Total, sebanyak delapan assist diberikan Beto di Liga 1, Piala Presiden, dan Piala Indonesia.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Karena statistik inilah, kami memutuskan mempertahankan Beto," ujar RD.

Di musim depan, kinerja Beto tak lagi dibantu oleh Aleksandar Rakic. Brian Ferreira dan Zah Rahan Kranggar dipastikan menemani Beto di musim depan.

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024