PSMS Tantang 3 Klub dari Asia Tenggara di Edy Rahmayadi Cup

Jumpa pers turnamen Edy Rahmayadi Cup.
Sumber :
  • VIVAnews / Anugrah Andriansyah

VIVA – Geylang International (Premier League Singapura), Felda United (Super League Malaysia), dan Boeung FC (Metfone Cambodian League) bakal memanaskan turnamen Edy Rahmayadi Cup yang dijadwalkan dimulai 16 Januari 2020 di Stadion Teladan Medan.

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Tiga klub yang berkompetisi di divisi paling atas di negaranya masing-masing tersebut bakal ditantang PSMS Medan sebagai tuan rumah. Promotor turnamen Edy Rahmayadi Cup, Azman bin Muhammad menjelaskan pihaknya tertarik menggelar event ini dengan berbagai misi. 

"Untuk membesarkan PSMS. Juga untuk menjadikan pre season tournament untuk bahan bagi PSMS untuk naik ke Liga 1, dan juga untuk membesarkan turnamen Edy Rahmayadi Cup," kata Azman bin Muhammad.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

"PSMS tim yang lama dan mereka salah (karena berada di Liga 2). Patutnya berada Liga 1, harusnya dengan Persib, dan Persebaya. Harusnya di Liga 1 bukan di Liga 2," tambahnya.

Azman juga mengungkapkan tiga klub dari Malaysia, Singapura, dan Kamboja, bakal membawa skuat terbaiknya untuk mengikuti Edy Rahmayadi Cup. Menurutnya, tim-tim tersebut bakal membawa pemain yang siap menjalani musim 2020 di kompetisi masing-masing. 

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Geylang United seperti diketahui saat ini diperkuat beberapa pemain timnas Singapura. Boeung KRT FC juga mayoritas diisi pemain timnas Kamboja," ujarnya.

Pria asal Singapura ini menambahkan akan mengagendakan turnamen ini bakal dilangsungkan tiap tahun. Turnamen selanjutnya, Azman bakal mengundang tim dari Jepang, dan Korea Selatan. 

"Setiap tahun akan berbeda, musim selanjutnya mungkin bisa dari Jepang, dan Korea Selatan. Waktu sangat sedikit jadi untuk sementara edisi pertama kami undang tim dari Singapura, Malaysia, dan Kamboja," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya