Mario Gomez Buyarkan Janji Hamka Hamzah Pensiun di Arema FC

Hamka Hamzah saat Arema FC melawan Semen Padang.
Sumber :
  • Instagram/@aremafcofficial

VIVA – Hamka Hamzah memastikan diri tidak lagi berseragam Arema FC untuk musim depan. Alasan pemain berusia 35 tahun itu hengkang karena tidak masuk dalam proyeksi pelatih.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Tim berjuluk Singo Edan memang telah menunjuk Mario Gomez sebagai pelatih untuk Liga 1 2020. Janji Hamka untuk menuntaskan karier profesionalnya bersama Arema FC pun pupus.

"Terima kasih seluruh keluarga Arema FC atas 1 setengah musimnya yang luar biasa. Mohon maaf apabila selama 1 setengah musim saya masih banyak mengecewakan," tulis Hamka.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

"Selera pelatih memang berbeda-beda dan itu hal yang sangat wajar dalam sepakbola. Dan sukses selalu untuk kita semua. Tetap jaga silaturahmi," imbuhnya.

Bek Arema FC, Hamka Hamzah, dalam laga kontra Persebaya Surabaya

Masih lekat dalam ingatan, bagaimana Hamka dengan tegas mengutarakan niat untuk pensiun bersama Arema FC. Dia mengaku ingin tetap bertahan di musim depan, meski hanya menjadi pemain pelapis.

Usai pensiun nanti, Hamka pun masih ingin berada di Arema FC. Dia memiliki niat menjadi pelatih usia muda Singo Edan, dan ingin mengembangkan sepakbola di Malang.

"Tahun 2020 Insya Allah merupakan perjalanan akhir seorang Hamka Hamzah sebagai pemain sepak bola. Tahun depan saya ingin jadi pelatih," kata Hamka dalam konferensi pers usai Arema FC vs Madura United, Jumat, 8 November 2019.

"Untuk pemain di atas 30 tahun lebih baik saya jadi pelapis saja. Saya akan pensiun di Arema, saya akan jadi pelatih atau asisten pelatih. Kalau bisa jadi pelatih tim muda dan mencari bibit pemain muda di Malang Raya," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya