Simpang Siur Calon Pelatih Persija, Ferry Paulus Buka Suara

Ferry Paulus (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus akhirnya buka suara tentang sosok pelatih anyar timnya di Liga 1 2020.? Persija dalam beberapa waktu belakangan ini dikaitkan dengan sejumlah pelatih. Mulai dari lokal sampai juru taktik asing.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Macan Kemayoran menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum memiliki pelatih usai tidak memperpanjang kontrak Edson Tavares. Uniknya, sang mantan malah sudah menemukan pelabuhan terbarunya di Borneo FC.

Sejumlah nama menjadi perbincangan publik, khususnya di media sosial. Mulai dari Seto Nurdiantoro (PS Sleman), Indra Sjafri (Timnas U-23), Jacksen Thiago (Persipura Jayapura), Simon McMenemy (eks pelatih Timnas Indonesia).

Tangan Dingin Shin Tae-yong, Debut Indonesia U-23 Lalu Capai Target

Tak sampai di situ, Persija juga dirumorkan bakal kembali ditangani pelatih asal Brasil. Dua nama muncul ke permukaan yaitu Nelson Baptista, dan Ailton Silva.

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol Marko Simic

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Baptista merupakan pelatih yang mengantarkan Kashiwa Reysol ke J-League setelah meraih gelar di kasta kedua Liga Jepang. Sementara Ailton sukses mengantarkan Chiangrai United menjuarai kasta teratas Liga Thailand.

Namun, Ferry membantah semua rumor itu. Dia menegaskan pelatih baru Ismed Sofyan cs bukan nama-nama yang disebutkan di atas.

CEO Persija, Ferry Paulus

"Dia tidak masuk kandidat pelatih Persija. Tunggu saja ya saat sudah datang nanti kami umumkan," kata Ferry kepada wartawan, Jumat 10 Januari 2020.

Selain nama-nama pelatih di atas, Persija juga dikaitkan oleh sosok lain seperti Direktur Teknik Kashima Antlers, Zico dan pelatih Brasil di Piala Dunia 2010, Carlos Dunga. Namun, hal itu sepertinya sulit terjadi karena dua nama pelatih elite itu memiliki nilai kontrak yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya