Teka-teki Apparel Anyar Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 menggunakan apparel Thailand, Warrix.
Sumber :
  • VIVAnews/Zulfikar Husein.

VIVA –  Sebanyak 51 pemain tengah melakukan seleksi Timnas Indonesia U-19. Menariknya, ada hal berbeda karena para pemain dan staf pelatih mengenakan seragam apparel dari Thailand, yaitu Warrix.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengenakan apparel asal Amerika Serikat, Nike. Akan tetapi, kontrak Timnas Indonesia bersama Nike telah habis sejak Desember 2019 kemarin.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya belum meneken kontrak dengan apparel asal Thailand itu. Ia mengatakan, pihaknya masih membuka peluang kepada apparel lainnya untuk bisa mendukung Timnas di lapangan maupun di luar lapangan.

Timnas Amin Dibubarkan, Anies: Ini Bukan Mengakhiri Perjuangan

"Kita coba dulu mana yang cocok mana yang bagus jadi masih ada peluang lain merek-merek jersey yang lain," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini di Stadion Wibawa Mukti, Senin 13 Januari 2020.

Menpora tinjau langsung Shin Tae-yong latih perdana Timnas Indonesia U-19

Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Usai Kedapatan Curi Motor saat Nobar Timnas U-23

"Nike masih ada kemungkinan, kita cari yang terbaik dan terbagus jadi kami akan rapatkan pada rapat khusus. Nanti kita lihat saja, yang penting kan sekarang anak-anak pakai baju," ucapnya.

Sementara itu, terkait kesiapan lapangan buat Timnas Senior berlatih, Iwan Bule belum mau memberikan keputusan. Sebab, jajaran PSSI masih harus merapatkannya terlebih dulu dengan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya akan penuhi dengan maksimal karena ada pertimbangannya mungkin jauh kalau ke sini (Wibawa Mukti). Jadi akan kami cari yang dekat dengan Jakarta. Insya Allah pemerintah akan bantu itu," ujar Iwan Bule.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya