2 Tim Malaysia Ingin Maksimalkan Edy Rahmayadi Cup

Konferensi pers Edy Rahmayadi Cup
Sumber :
  • Vivanews/Uga Andriansyah

VIVA – Edy Rahmayadi Cup bakal digelar di Stadion Teladan 16-18 Januari 2020. Selain PSMS Medan, ada dua tim Malaysia, Felda United dan Penang FA yang turut serta. Satu lainnya adalah klub asal Kamboja, Boeung Ket FC.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Turnamen skala internasional ini ingin dimaksimalkan oleh para peserta. Dua tim Malaysia bahkan menyebut pramusim ini jadi ajangnya melihat potensi pemain yang ada.

"Kami sedang menghadapi pra musim karena kick off Liga Super Malaysia digelar 1 Maret 2020. Sebelumnya kami kehilangan enam pemain senior," kata pelatih Felda United, Nidzam Jamil, Rabu 15 Januari 2020.

Man Utd Ketahuan Ingkar Janji! Tolak Bayar Klausul Pelepasan Facundo Pellistri

"Ini peluang kami untuk melihat kualitas pemain baru dan lama agar menguji kemampuan. Kami membawa 25 pemain termasuk lima legiun asing," imbuhnya.

Manajer Penang FA, Ong Eng Hua juga mengutarakan hal senada. Mereka bahkan membawa 25 pemain, termasuk empat legiun asing yang ada.

BPS Ungkap Harga Beras Digempur Faktor Global hingga Panen Mundur pada Maret 2024

"Kami mencoba pemain muda untuk berikan kesempatan. Tujuan ini untuk persahabatan. Kami bawa 25 pemain termasuk empat pemain asing," tuturnya.

Berbeda dengan dua tim asal Malaysia, manajer Boeung Ket FC, Be Makara menargetkan raihan juara pada ajang ini. Sebab, Edy Rahmayadi Cup merupakan kesempatan pertama mereka bermain di Indonesia.

"Setiap klub pasti ingin memenangkan turnamen. Laga pra musim ini juga untuk memberikan pengalaman kepada pemain muda. Sebelum ke sini kami ada uji coba lawan Kedah FA dan kami mengalami kekalahan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya