Nasir Susul Makan Konate, Persebaya Aroma Arema

Mantan gelandang Arema FC, Nasir (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama/17.

VIVA – Gebrakan dibuat Persebaya di bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Tidak hanya mendapatkan Makan Konate, Bajul Ijo juga memboyong pemain lokal Arema FC, Nasir.

Mantan Istri Bongkar Aib Lagi, 2 Wanita Ini Disebut Jadi Selingkuhan Kurnia Meiga

Sebenarnya, gelandang berusia 24 tahun itu sudah lebih dulu bergabung dalam pemusatan latihan Persebaya. Namun, manajemen Persebaya memilih lebih dulu mengumumkan nama Konate secara resmi lewat akun media sosialnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui dirinya yang mengajak langsung Nasir untuk bergabung bersama Persebaya setelah resmi dilepas Arema.

Arema FC Liburkan Pemain Jelang Tantang Persebaya Surabaya

"Tanggal 14 saya telepon Nasir, saya tanya apa benar sudah dilepas Arema. Dia jawab sudah tidak di Arema dan belum dapat klub. Kemudian, saya ajak dan besok datang ke Surabaya langsung ikut ke Yogyakarta," kata Aji.

Pemain asal Tuban ini sebenarnya sudah bisa dibilang 'berdarah Arema' karena telah menghabiskan tiga musim bersama Singo Edan, meski menit bermainnya minim.

Ini Prestasi Kurnia Meiga Ketika Memperkuat Timnas Indonesia dan Arema FC

Musim lalu, Nasir hanya bermain 12 pertandingan dan tidak pernah tampil 90 menit. Total bermainnya 724 menit. Tujuh kali di antaranya turun sebagai starter dan sisanya lima kali berstatus pemain pengganti.  

Bagi Aji, tak susah mengajak Nasir ke Persebaya. Selain sudah dilepas Arema, Aji sudah mengenalnya ketika masih memegang Timnas U-21 pada 2012.

Saat itu, Nasir ikut seleksi Timnas U-21 meski usianya masih 17 tahun. Walau tidak lolos seleksi timnas, Aji Santoso juga yang membawa Nasir ke Arema ketika ia menjadi pelatih.

"Ketika saya pegang Timnas U-21 sudah saya ikutkan dia seleksi. Karena saya tahu anak ini punya kualitas, hanya saja memang masih muda saat itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya